visitaaponce.com

NasDem Desak Pemprov DKI Selesaikan Persoalan Warga Kampung Bayam

NasDem Desak Pemprov DKI Selesaikan Persoalan Warga Kampung Bayam
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.(MI/ANDRI WIDIYANTO )

KETUA Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk duduk bersama menyelesaikan pemenuhan hak-hak warga Kampung Bayam di Jakarta Utara.

"Kami mengundang secara resmi jajaran eksekutif untuk duduk bersama menyelesaikan pemenuhan hak-hak warga Kampung Bayam di Jakarta Utara, hanya satu orang yang muncul, yang lain entah hilang kemana, seperti inikah cara Pemprov DKI memperlakukan rakyatnya," ujar Wibi melalui keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Ia mengatakan, warga Kampung Bayam sampai detik ini belum bisa menempati Rusunawa Kampung Susun Bayam.

Baca juga: Demi Piala Dunia U-17, Warga Eks Kampung Bayam Bersedia Pindah Sementara

"Ketika penzoliman dan perampokan hak hak warga yang dilakukan oleh pemerintahnya sendiri dalam hal ini Pemprov DKI, maka semua harus bergerak melawan," tegasnya.

Ia pun meminta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk bisa serius melihat permasalahan ini agar segera ditemukan titik terang.

Baca juga: Pemkot Jakut Tawarkan Warga Eks Kampung Bayam Tinggal Sementara di Rusun

"Kepada Pak Pj Gubernur, kami berharap agar hadirlah di sini, lihat warganya, lihat rakyatnya, betapa penderitaan warga Jakarta,” tutup Wibi.

Sebelumnya, Wibi bersama perwakilan Fraksi PKS dan PKB memfasilitasi pertemuan da tara warga kampung bayam dan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun, kedatangan warga untuk menagih janji agar Pemprov DKI merealisasikan hunian untuk para warga Kampung Bayam di Jakarta Utara. (Far/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat