visitaaponce.com

Satgas PPU Sebut 166 Watermist Telah Terpasang

Satgas PPU Sebut 166 Watermist Telah Terpasang
Pekerja menyemprotkan air menggunakan water mist generator di Kantor Walikota, Jakarta Pusat, Jakarta.(ANTARA/Reno Esnir)

JURU Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, saat ini, pemasangan alat watermist terus bertambah.

Para pemilik gedung telah memasang alat yang akan menyemprotkan butiran air ke udara tersebut.

"Sampai dengan 20 Oktober 2023, jumlah watermist yang terpasang sebanyak 166 unit yang berlokasi di 134 gedung, baik gedung pemerintah maupun swasta. Kemudian 32 unit watermist di 24 gedung sedang berproses dan segera dioperasikan untuk memperkuat upaya perbaikan kualitas udara," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/10).

Baca juga: Atasi Masalah Polusi Udara, Bicara Udara Kerja Sama dengan Pemkot Bogor

Ia juga merinci pemasangan di berbagai wilayah seperti Jakarta Pusat : 31 Gedung dengan total 31 unit terpasang, Jakarta Utara: enam gedung dengan total tujuh unit terpasang, Jakarta Barat: 41 gedung dengan total 71 unit terpasang, Jakarta Selatan: 50 gedung dengan total 50 unit terpasang, Jakarta Timur: enam gedung dengan total 7 unit terpasang. 

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan kegiatan penyiraman jalan-jalan protokol juga terus dilakukan.

Penyiraman jalan protokol yang dilakukan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan tersebar ke 414 lokasi di seluruh wilayah Jakarta (hingga 19 Oktober 2023).

Baca juga: Perangi Polusi Udara, Ada Layanan Pemakaian Sepeda Listrik di BSD

"Jumlah kendaraan yang digunakan sebanyak 433 mobil dan personil damkar yang dikerahkan sebanyak 1.705 orang. Penyiraman jalan-jalan ini dilakukan paralel dengan pemasangan water mist yang dilakukan lebih luas," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat