visitaaponce.com

11 CCTV Dipasang di Tebet-Manggarai untuk Cegah Tawuran

11 CCTV Dipasang di Tebet-Manggarai untuk Cegah Tawuran
Fasilitas CCTV yang terpasang di kawasan Jalan Jambore, Harjamukti, Depok, Jawa Barat.(MI/Susanto)

Sebanyak 11 Closed Circuit Television (CCTV) akan dipasang di beberapa titik yang rawan terjadi aksi tawuran. Beberapa titik tersebut meliputi Manggarai dan Tebet di Jakarta Selatan.

"Kami dari polres memasang empat CCTV. Ini masih berlangsung proses pemasangan. Dari Pak Walikota, pak Camat dan pak Dandim juga ada empat, jadi total ada delapan. Ditambah yang sudah eksisting ada tiga," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (25/10).

Pemasangan CCTV ini merupakan buntut dari aksi tawuran antarwarga yang terjadi dua kali dalam sepekan lalu di Manggarai. Dua tawuran tersebut terjadi pada Kamis (19/10) dan berlanjut lagi pada Sabtu (21/10).

Baca juga: Cegah Tawuran Berulang, Polisi Terus Siaga di Manggarai

Ade Ary berharap, penambahan CCTV ini dapat menekan aksi tawuran yang terjadi. Selain itu, fasilitas itu nantinya diharapkan bisa mengidentifikasi para pelaku yang.

"Sebanyak 11 CCTV ini kami harapkan juga bisa sebagai sarana untuk pencegahan," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Ade, pihaknya juga akan terus melakukan upaya sosialisasi pencegahan. Ia juga menegaskan warga yang terlibat tawuran akan diproses hukum.

Baca juga: Tawuran Berulang Di Manggarai, Heru Minta Seluruh Aparat Turun Rangkul Warga

"Penegakan hukum juga akan kami lakukan, dari dua kejadian terakhir, kami sudah mengidentifikasi beberapa orang yang diduga terlibat, tentunya kami akan melakukan pendalaman dan melakukan interogasi. Kami minta juga warga untuk terbuka tidak menutup-nutupi demi mencegah kemudaratan," ujarnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat