visitaaponce.com

Stasiun LRT Jakarta Manggarai Akan Terkoneksi dengan KRL Lewat Skybridge

Stasiun LRT Jakarta Manggarai Akan Terkoneksi dengan KRL Lewat Skybridge
Kepadatan penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta.(MI/Susanto)

PT Jakarta Propetindo (Jakpro) bakal mengintegrasikan Stasiun LRT Jakarta Manggarai dengan Stasiun KRL Manggarai. Direktur PT LRT Jakarta Hendri Saputra menyampaikan, koneksi akan dibuat dengan menghubungkan dua stasiun tersebut dengan sebuah jembatan layang (skybridge).

Seperti diketahui, saat ini Jakpro sedang melakukan pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai. Stasiun LRT Manggarai akan berada di atas pertigaan Jalan Minangkabau.

"Untuk itu nanti akan dihubungkan dengan sebuah 'skybridge'. Ini akan cukup panjang sekitar 300 meter," kata Hendri dalam FGD Pengaruh Trase LRT Jakarta Velodrome-Manggarai Terhadap Integrasi Transportasi di Jakarta yang diselenggarakan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ).

Baca juga : Lanjut Hingga Manggarai, Headway LRT Jakarta Direncanakan Jadi 5 Menit

Hendri mengatakan, konsep 'skybridge' tersebut akan memiliki fungsi campuran dengan adanya retail.

"Jadi nantinya akan lebih nyaman pengguna saat berpindah moda. Skybridge ini juga akan dilengkapi dengan eskalator dan tangga," ujar Hendri.

'Skybridge' ini juga akan mengkoneksikan penumpang LRT Jakarta dengan TransJakarta di Terminal Manggarai. Sementara itu, pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai sudah dimulai pada 30 Oktober lalu. Ia menargetkan pembangunan LRT Jakarta Fase 1B selesai pada 2026.

Sementara itu, targetnya pada 2024, Stasiun Rawamangun sudah terbangun dan Jakpro dapat melaksanakan uji lintas. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat