visitaaponce.com

Heru Budi Targetkan LRT Jakarta Rute Velodrome-Manggarai Rampung 2026

Heru Budi Targetkan LRT Jakarta Rute Velodrome-Manggarai Rampung 2026
LRT jakarta(MI/Usman Iskandar)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menargetkan, pembangunan LRT Jakarta fase 1B rute Velodrome-Manggarai rampung pada 2026.

Hal itu disampaikan Heru setelah groundbreaking proyek LRT Jakarta fase 1B di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Senin (30/10).

"Dana dari Pemprov DKI sebesar Rp5,5 triliun. Proyek itu ditargetkan rampung pada 2026. Catatannya, pembangunan LRT Jakarta harus berkualitas," kata Heru Budi.

Baca juga : Progres Pembangunan Stasiun Halim Dekati 90 Persen

Heru mengatakan, panjang LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai sekitar 6,4 kilometer. Nantinya ada lima stasiun di rute tersebut.

Apabila digabungkan dengan fase 1 rute Pegangsaan Dua-Velodrome, rute LRT Jakarta akan memiliki panjang 12,2 kilometer dan memiliki 11 stasiun. Waktu tempuh dari Pegangsaan Dua ke Manggarai diperkirakan 26 menit. "Untuk segmen Rawamangun-Pramuka di posisi ditargetkan selesai September 2024," lanjut Heru.

Adapun peletakan batu pertama (groundbreaking) LRT Jakarta fase 1B rute Velodrome-Manggarai molor dua bulan dari jadwal awal pada Agustus 2023. Saat itu, groundbreaking proyek tersebut terhambat karena pemenang tender belum menyampaikan jaminan pelaksanaan proyek. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat