visitaaponce.com

Amarta Karya Rampungkan Pembangunan JPO Jakarta International Stadium

Amarta Karya Rampungkan Pembangunan JPO Jakarta International Stadium
PT Amarta Karya (Persero) merampungkan pembagunan jembatan penyeberangan orang (JPO) JIS, di Tanjung Priok, Jakarta Utara.(Ist)

PT Amarta Karya (Persero) menjalin kerja sama operasi (KSO) dengan PT Inti Beton dan PT Indo Trans Konstruksi dalam membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

PT Amarta Karya (AMKA) sebagai leader dalam KSO itu telah merampungkan pekerjaannya dengan baik, sehingga bisa digunakan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Baca juga: Kondisi Stadion JIS Dipuji Kontestan Piala Dunia U-17

Corporate Secretary PT Amarta Karya (Persero) Brisben Rasyid mengungkapkan konstruksi jembatan itu dirancang menggunakan struktur atas dengan konstruksi baja, pelat lantai hollow core slab (HCS) serta fondasi dengan kombinasi tiang pancang beton dan tiang pancang baja yang dibangun sepanjang 453 meter dan lebar jalur pejalan kaki 5,8 meter.

"Jembatan itu dibangun di Jalan Ketel Ancol Pademangan dekat Gerbang Karnaval Taman Impian Jaya Ancol dan langsung menghubungkan area concourse Jakarta International Stadium."

"Jembatan ini sebagai alternatif pintu masuk dari sisi utara dengan tempat parkir di Gerbang Karnaval Taman Impian Jaya Ancol dengan daya tampung sekitar 1.200 kendaraan roda empat dan 700 kendaraan roda dua," ungkap Brisben, dalam siaran persnya, Selasa (14/11).

Baca juga: Ada Piala Dunia U-17, Ratusan Armada TransJakarta Dikerahkan ke JIS

Menurut dia, pembangunan jembatan ini melengkapi sarana dan prasarana di stadion JIS sehingga memudahkan akses penonton atau pengunjung untuk menyaksikan Piala Dunia U-17.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada PT Amarta Karya (Persero) selaku leader KSO dari kontraktor pelaksana dalam membangun JPO JIS," katanya.

Lebih lanjut, ujar Brisben, suksesnya pembangunan JPO JIS merupakan salah satu wujud nyata kontribusi PT Amarta Karya (Persero) sebagai salah satu BUMN konstruksi dalam pembangunan nasional sesuai moto BUMN untuk Indonesia. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat