visitaaponce.com

APBD DKI 2024 Disahkan, DPRD Minta Anggaran Penanganan Macet Tepat Sasaran

APBD DKI 2024 Disahkan, DPRD Minta Anggaran Penanganan Macet Tepat Sasaran
Suasana kemacetan yang terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta.(MI/Susanto)

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin, meminta Pemprov DKI menggunakan anggaran untuk penanganan macet di APBD DKI 2024 dengan tepat sasaran. Penanganan kemacetan di Ibu Kota masuk dalam program prioritas Pemprov DKI di 2024.

"Untuk penanganan macet, anggaran ini betul-betul harus tepat sasaran dan macet dapat berkurang,” kata Khoirudin dalam keterangannya, Rabu (15/11).

Khoirudin mengatakan, pihaknya akan mengawasi sejumlah program prioritas Pemprov DKI tahun depan. Ada enam program prioritas Pemprov DKI yang bersentuhan langsung dengan warga di Ibu Kota.

Baca juga: Kekurangan Gaji PJLP Dibayar Pemprov Secara Cicil Sejak 10 November

Program prioritas itu meliputi penanganan banjir, kemacetan, penurunan stunting, pengentasan kemiskinan, akselerasi pertumbuhan ekonomi, dan penguatan nilai demokrasi.

"Kita monitor penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan yang diajukan Pemprov," ujar Khoirudin.

Baca juga: Pemprov DKI Sahkan APBD 2024 Rp81,7 Triliun

Dia mengatakan, DPRD DKI mendukung enam program prioritas itu. Pihaknya juga optimistis program prioritas dapat berjalan optimal tahun depan.

“Iya kami siap mendukung enam program prioritas dengan menyetujui anggaran yang diusulkan," jelas Khoirudin.

Sebelumnya, DPRD DKI menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 senilai Rp81,71 triliun. Persetujuan disampaikan dalam Rapat Paripurna bersama Penjabat (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di DPRD DKI Jakarta.

"Dengan telah disetujuinya Raperda APBD DKI Jakarta 2024 akan diserahkan kepada Penjabat Gubernur Heru untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, selaku pimpinan rapat paripurna, Selasa.

Prasetyo berharap, Heru Budi dapat mempertimbangkan saran dan masukan dari DPRD DKI Jakarta, dalam membahas lebih lanjut Raperda APBD DKI 2024 bersama jajaran eksekutif. "Harapannya, kiranya saudara Penjabat Gubernur DKI memperhatikan saran dan harapan yang disampaikan DPRD," kata Edi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat