visitaaponce.com

Kadin DKI Apresiasi Korporasi Pecinta Lingkungan di Rapimprov IV

Kadin DKI Apresiasi Korporasi Pecinta Lingkungan di Rapimprov IV
Ketua Umum Kadin DKI Diana Dewi(Ist)

PELESTARIAN lingkungan hidup menjadi tantangan nyata di tengah upaya mendorong bisnis berkelanjutan.

Untuk itu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta mengajak pelaku usaha di lingkungan DKI Jakarta untuk semakin memberi perhatian besar terhadap lingkungan hidup, melalui Anugerah Lingkungan Hidup Kadin DKI Jakarta 2023.

Baca juga: Festival LIKE Jadi Momentum untuk Pecahkan Masalah Lingkungan

Penganugerahan penghargaan bergengsi bagi korporasi ini akan dilakukan bersamaan dengan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV 2023 Kadin DKI Jakarta, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (21/11) mendatang.

Ketua Umum Kadin DKI Diana Dewi mengatakan organisasi para pengusaha yang ia pimpin berkomitmen kuat untuk mendorong korporasi anggotanya untuk selalu memberi perhatian besar pada kelestarian lingkungan.

"Menjaga lingkungan ialah bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan dunia usaha. Apalagi Jakarta akan menjadi kota global, tentu membutuhkan environment yang benar-benar terjaga," kata Diana Dewi, dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (16/11).

Baginya, perhatian pada aspek lingkungan dan keberlanjutan bukan hanya soal kewajiban terhadap bumi, tetapi juga tentang keberlanjutan bisnis jangka panjang.

"Karena itu, nantinya akan dipilih dari hasil seleksi yang ketat untuk melihat seberapa besar perhatian korporasi terhadap lingkungannya," pungkas Diana Dewi.

Baca juga: Anak Muda Harus Pilih Pemimpin yang Berprinsip Keadilan Iklim

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Asep Kuswanto mengapresiasi langkah Kadin DKI Jakarta dalam menggelar acara ini.

"Ini bentuk keseriusan para pengusaha dalam ikut serta memelihara lingkungan. Hal ini tentunya bisa disinergikan dengan Pemprov DKI Jakarta. Dengan kolaborasi yang baik tentu akan mampu membuat iklim usaha di Jakarta lebih aware terhadap lingkungan hidup," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rapimprov IV 2023 Kadin DKI Jakarta Andi Anzhar Cakra Wijaya menambahkan korporasi yang dinilai memiliki komitmen kuat dalam menjaga lingkungannya akan diberikan piala replika dari pohon trembesi.

"Anugerah Lingkungan Hidup Kadin DKI Jakarta 2023 akan mengusung tema sentral Komitmen berkelanjutan. Kami mengambil pohon trembesi sebagai simbol kemanfaatan dan memiliki filosofi mendalam."

"Semua bagian dari pohon trembesi, baik akar, ranting, maupun daun memiliki makna dan filosofi tersendiri," pungkas Andi. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat