visitaaponce.com

Pelebaran Jalan Krukut Depok di Bawah 100, PUPR Kita Minta Kontraktor Lembur

Pelebaran Jalan Krukut Depok di Bawah 100%, PUPR: Kita Minta Kontraktor Lembur
Pengalihan lalu lintas terkait pekerjaan rekonstruksi di Jalan Krukut Raya, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Selasa (21/11).(Dok PUPR)

BIDANG Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Depok, optimistis proyek pelebaran Jalan Krukut dan turap Kali Cabang Barat selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja pada Desember 2023 meski curah hujan tinggi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Depok Oki Rahmat Jatnika mengaku akhir-akhir ini Kota Depok sering dilanda banjir sehingga berdampak pada pengerjaan pelebaran jalan dan pemasangan turap jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo.

"Meski demikian kita optimistis proyek tersebut selesai sesuai kontrak. Kita sudah ingatkan kontraktor menambah pekerja dan lembur 24 jam dari pagi sampai malam, " kata Oki Selasa (12/12).

Baca juga : Waspada Banjir, PUPR Depok Gelontorkan Rp13 Miliar Bangun Sempadan Saluran

Oki tidak menampik pengerjaan proyek pelebaran jalan Krukut belum 100%. Tetapi masih terus dikerjakan dan saat kontrak berakhir proyek tersebut akan 100%.

"Pekerjaan tersebut terus dipantau konsultan dan tim monitoring bidang Bina Marga. Mudah-mudahan beberapa hari kedepan cuaca cerah sehingga pelaksanaan pekerjaan tidak terkendala, " tutur Oki.

Memang, lanjut dia selain masalah mepetnya waktu, juga kendala cuaca yang sering turun hujan berpengaruh pada penyelesaian pengerjaan proyek.

Baca juga : Dinas PUPR Depok Jamin Ribuan Proyek Pembangunan Infrastruktur Selesai Desember 2023

" Tetapi kita telah mengingatkan kontraktor supaya pembangunan jalan Krukut dan turap terus dikebut agar bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja Desember 2023, " ucapnya.

Warga sekitar dan pengguna jalan memahami terkait masalah belum selesainya pelebaran jalan dan pemasangan turap ini.

Namun mereka berharap pengerjaan pelebaran jalan dan turap selesai sesuai kontrak. Apalagi kontraknya

Baca juga : Baru Diresmikan, Underpass Dewi Sartika Depok sudah Mulai Retak

tinggal dua pekan lagi. " Kami warga dan para pengguna jalan tetap berharap kepada kontraktor proyek pelebaran jalan Krukut dan turap Kali Krukut Cabang Barat dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, " kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir.

Ia mengaku pesimis proyek senilai Rp900 juta itu bisa rampung tepat waktu karena terkendala hujan, dan batas waktu masa pekerjaan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Meskipun begitu kami berharap pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu namun jujur saya kurang yakin kalau kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum limit waktu habis,” ujar Husin (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat