visitaaponce.com

Hari Ibu, Heru Apresiasi Peran ASN Perempuan di DKI Jakarta

Hari Ibu, Heru Apresiasi Peran ASN Perempuan di DKI Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono(MI/Dok Pemprov DKI Jakarta)

MENYAMBUT Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi peran Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Menurutnya, ASN perempuan telah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Heru saat menghadiri kegiatan talkshow bertema ‘ASN Perempuan Berdaya, Sukses Jakarta Untuk Indonesia’, di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, Kamis (21/12).

Heru menyampaikan kesan yang mendalam terhadap peran para ASN perempuan yang turut terlibat dalam proses memajukan Kota Jakarta.

Baca juga: Tanggung Jawab Moral, Politikus NasDem Ingatkan Pentingnya Peran Ibu

"Di sini telah hadir Ibu Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati dan Ibu Widyastuti selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta. Keduanya adalah contoh perempuan hebat yang mengabdi untuk warga Jakarta. Kalau Ibu Sri ini sangat berperan dalam menjaga laju perekonomian serta pengendalian inflasi daerah," ujar Heru dalam keterangan resmi, Kamis (21/12).

Setelah itu, Kepala Sekretariat Presiden itu juga tidak lupa bercerita bagaimana peran Widyastuti saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, terutama saat Jakarta berjuang menghadapi dan mengendalikan pandemi covid-19. Pada saat Kejadian Luar Biasa (KLB) tersebut, peran perempuan hebat itu sangat krusial untuk melayani masyarakat.

"Saat pandemi, selama satu tahun pertama, saya saat bertugas di Sekretariat Presiden terus berkoordinasi dengan Ibu Widyastuti. Beliau selalu bersinergi terkait apa yang dibutuhkan DKI Jakarta dari Pemerintah Pusat. Saya melihat Ibu Widi sangat tangguh dalam menghadapi situasi tersebut, dan Alhamdulillah kita bersama-sama sanggup melewati momentum terberat saat itu," tuturnya.

Baca juga: Kumpulan Contoh Surat Menyentuh Hati untuk Ibu, Cara Menulis

Heru mengimbau seluruh ASN perempuan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terus kompak dan menjaga integritas. Hal ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada seluruh pihak bahwa perempuan bisa berjuang, berkarya, dan profesional dalam pelayanan publik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN perempuan di Pemprov DKI Jakarta. Mari terus berkarya. Kaum perempuan ini tentunya mampu menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan demi kelangsungan dan kemajuan Kota Jakarta," pungkas Heru. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat