visitaaponce.com

Bersama Bangun Jakarta dari Sektor Pendidikan dan Ekonomi

Bersama Bangun Jakarta dari Sektor Pendidikan dan Ekonomi
Caleg DPRD DKI Jakarta dari PKS Fahrizal Zain (kanan) di sela-sela sosialisasi dengan warga di Jakarta Selatan.(Ist)

CALON anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari PKS Fahrizal Zain menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni melalui sektor pendidikan dan ekonomi.

Karena itu, salah satu upaya yang perlu dilakukan dari sisi ekonomi yakni memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan pelatihan. Melalui program pelatihan, diharapkan bisa mengurangi tingkat kemiskinan, pengangguran, dan membantu ketahanan ekonomi.

Baca juga: Ingrid Kansil: Tangani Darurat Sampah Depok Butuh Circular Economy

"UMKM adalah urat nadi perekonomian Indonesia, maka itu perlu didukung untuk memberikan dorongan positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Fahrizal dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1).

Ia juga ingin memperjuangkan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui kolaborasi dengan pemerintah, dunia usaha, bank syariah, dan koperasi syariah.

Dari sektor pendidikan, ia ingin membekali anak muda dengan pelatihan digital sebagai modal untuk menghadapi persaingan di era teknologi.

Baca juga: Galang Dukungan, Caleg PDIP Gelar Jalan Sehat dan Istighosah Akbar di Kendal

Menurut Fahrizal, dengan menguasai teknologi, anak muda akan berperan penting dalam mendorong percepatan transformasi digital. Hal itu akan berdampak pada dunia bisnis dan bidang lainnya sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.

"Dengan penguasaan literasi digital, anak muda memiliki bekal untuk mengasah dan meningkatkan kapasitas digital mereka, lebih memahami teknologi serta tertarik mempelajari kecakapan dan pengalaman baru di era digital, terutama dalam bisnis," tambah Fahrizal.

Untuk itu, caleg DPRD DKI Jakarta dapil 8 nomor urut 10 ini mengajak masyarakat Jakarta Selatan khususnya wilayah Pancoran, Tebet, Mampang, Pasar Minggu, dan Jagakarsa untuk turut bersama-sama membangun Jakarta lebih bahagia dan sejahtera. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat