visitaaponce.com

DPRD DKI Kritik Perubahan Nama Halte Transjakarta yang Tanpa Sosialisasi

DPRD DKI Kritik Perubahan Nama Halte Transjakarta yang Tanpa Sosialisasi
Halte Transjakarta MH Thamrin yang tadinya bernama Halte Sarinah.(MI/Susanto)

PERUBAHAN nama halte TransJakarta menuai kritik dari masyarakat karena tanpa sosialisasi. DPRD DKI Jakarta minta PT TransJakarta merespons keluhan masyarakat tersebut dengan baik.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik Zoelkifli menyayangkan kurangnya komunikasi antara pihak TJ dengan penumpang.

“Perubahan nama halte tanpa sosialisasi kepada pelanggan itu saya memang menyayangkan kenapa komunikasi antara PT. TJ dan penumpang nggak bagus. Pelanggan jadi dirugikan karena mereka jadi nggak tau mau ke mana atau gimana, kenapanya,” kata dia kepada awak media, Senin (15/1).

Baca juga : Kurangi Polusi Udara, Pemprov DKI Jakarta Perluas Layanan Integerasi Angkutan Umum

Ia meminta manajemen TJ untuk merespons keluhan pengguna itu dengan baik. Respons baik terhadap keluhan pengguna itu merupakan salah satu bukti berkualitasnya pelayanan.

“Jadi ini keluhan yang harusnya segera ditanggapi. Misalnya dengan memberi sosialisasi kepada masyarakat dengan baik,” kata dia.

Baca juga : Transjakarta Perpanjang Jam Operasional Layanan Selama GDA Di JIS

Dia menambahkan, sosialisasi langsung kepada masyarakat juga bisa dilakukan dengan melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta. Menurut politisi PKS itu, sosialisasi dengan melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta akan langsung menyentuh masyarakat di pemukiman warga.

“Bisa juga disampaikan lewat 106 anggota DPRD yang melakukan reses. Apalagi mereka langsung masuk ke kampung-kampung. Efektif untuk memberikan sosialisasi,” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah Halte Bus TJ mengalami perubahan nama dan dikeluhkan penggunanya. Di antaranya Halte Tirtayasa di Petogogan berganti menjadi Halte Pasar Santa, Halte Tendean berubah menjadi Halte Tegal Mampang, Halte Sarinah menjadi Halte MH Thamrin, Halte S Parman Podomoro City menjadi Halte Tanjung Duren. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat