visitaaponce.com

2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Hari Ini

2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Hari Ini
Ilustrasi--Kampanye capres Ganjar Pranowo di Pantai Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah(ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

POLDA Metro Jaya telah menyiapkan pasukan pengamanan untuk kegiatan kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, hari ini, Sabtu (3/2). Ribuan personel gabungan akan dikerahkan untuk menjaga kegiatan itu agar berjalan aman dan kondusif.

"Pengamanan (pam) kegiatan kampanye akbar di GBK, hari Sabtu, 3 Februari 2024 melibatkan kekuatan personel 2.579 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2).

Ade mengatakan ribuan personel itu merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, TNI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Namun, dia tidak merinci masing-masing personel.

Baca juga : Semangat Keadilan Amin Tercermin dari Kampanye Hari Pertama

Sementara itu, Ade belum memastikan ada atau tidak rekayasa lalu lintas imbas kegiatan tersebut. Eks Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebut Polda Metro Jaya akan menempatkan personel Direktorat Lalu Lintas ke lokasi.

"Untuk melakukan pengaturan lalu lintas bersifat situasional. Kami mengimbau untuk masyarakat agar menjaga kamseltibcar lantas," ujarnya.

Sebanyak 134 ribu relawan disebut akan menghadiri kampanye akbar di GBK ini. Gelaran Hajatan Rakyat itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah grup band papan atas Tanah Air, seperti Slank hingga Jamrud. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat