visitaaponce.com

Railfans Tertabrak Saat Rekam Video Kereta, KCI Akan Tingkatkan Pengawasan

Railfans Tertabrak Saat Rekam Video Kereta, KCI Akan Tingkatkan Pengawasan
Ilustrasi kecelakaan(Dok. MI)

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bakal meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas penumpang di stasiun terkait adanya korban meninggal dunia tertabrak kereta api saat merekam lalu lintas kereta di Stasiun Jatinegara beberapa waktu lalu. Diketahui remaja tersebut merupakan komunitas penggiat kereta atau yang disebut Railfans.

"Tapi petugas kami di lapangan pasti akan mengawasi dengan KAI juga," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat ditemui usai konferensi pers di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Anne menjelaskan, aktivitas merekam kereta sangat dilarang jika dilakukan di luar area resmi penumpang di dalam stasiun yakni di peron. Aktivitas yang dilakukan penumpang di luar area peron terlebih di dekat rel sangat membahayakan. 

Baca juga : PT KAI Pastikan Seluruh Penumpang KA Selamat

Pada stasiun dengan banyak perlintasan rel di Stasiun Jatinegara, di beberapa area pegawai pun dilarang berada di kawasan di luar peron tanpa izin.

"Seperti Railfans saat mengambil video itu adalah satu hal sangat tidak boleh karena itu ada di area yang kami pun pegawai tidak bisa akses itu tanpa seizin dari petugas atau menggunakan APD (alat pelindung diri) lengkap," jelasnya.

Ia pun mengimbau para Railfans diharap mematuhi aturan yang berlaku di stasiun. Selain itu, Railfans diharapkan berhati-hati dalam aktivitasnya merekam kereta.

Baca juga : KCI Bantah Beli KRL dari Cina Karena Tekanan Pinjaman KCIC

"Jadi kami mohon pada kita semuanya untuk tetap menjaga keselamatan berkereta api termasuk tidak melakukan aktivitas apapun di area sekitar rel," tandasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat