visitaaponce.com

Penumpang Kecewa Perjalanan Commuter Line Via Manggarai Tidak Bisa Dilalui

Penumpang Kecewa! Perjalanan Commuter Line Via Manggarai Tidak Bisa Dilalui
Penumpukan penumpang commuter line di stasiun Jatinegara akibat adanya gangguan pada Selasa, 12 September 2023 siang.(Dok.MI/Meilani)

Hari ini penumpang commuter line menghadapi kemacetan dalam perjalanan mereka. Hal ini disebabkan karena perjalanan commuter line Cikarang/Bekasi-Angke/Kampung Bandan via Manggarai hanya bisa sampai Stasiun Jatinegara. Begitu juga dengan perjalanan commuter Line Kampung Bandan/Angke-Bekasi/ Cikarang via Manggarai hanya sampai stasiun Manggarai.

KAI Commuter, melalui akun Twitter resmi mereka @CommuterLine pada Selasa (12/9) tertulis bahwa layanan commuter line tidak dapat dilalui via Manggarai karena adanya gangguan operasional pengerjaan jalur DDT (Double Double Track).

"Adanya gangguan operasional pengerjaan jalur DDT (Double Double Track) Manggarai-Jatinegara, untuk perjalanan Commuter Line saat ini belum bisa dilalui perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi-Angke/Kampung Bandan via Manggarai hanya sampai stasiun Jatinegara dan perjalanan commuter Line Kampung Bandan/Angke-Bekasi/Cikarang via Manggarai hanya sampai stasiun Manggarai," tulisnya.

Baca juga: Petugas KAI Selamatkan Perempuan yang Hendak Bunuh Diri di Stasiun KRL

Lebih lanjut, dalam postingan tersebut, KAI Commuter juga menyampaikan bahwa untuk penumpang yang tujuannya ke kampung Bandan/Manggarai harus lewat pasar Senen agar dapat transit di Duri.

Akibat dari peristiwa ini, yang biasanya melewati Jatinegara ke Stasiun Manggarai terpaksa menghentikan perjalanannya di Jatinegara. Beberapa bahkan memilih untuk melanjutkan perjalanan dengan melalui jalur Pasar Senen.

Baca juga: Pengguna Commuter Line yang Naik LRT Jabodebek Bisa Pakai KMT

Adapun pengakuan dari salah satu penumpang Commuter Line yang terpaksa turun di Jatinegara untuk melanjutkan perjalanan nya ke Stasiun Tanah Abang.

"Aku mah tadinya mau ke tanah Abang tadi karena mau jemput anak sekolah. Tapi ini infonya tidak jelas. Jadinya Saya harus muter muter kan lewat senen," ucap Suni (38 tahun).

Karena adanya perubahan yang mendadak akibat gangguan operasional jalur DDT (Double Double Track) di Manggarai. Para petugas terus memberikan arahan kepada penumpang agar bisa sampai ke tempat yang mereka tujui.

Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan dari KAI, hingga dengan saat ini petugas gabungan dari DJKA Kementerian Perhubungan, PT KAI Daop 1 Jakarta dan KAI Commuter sudah berada di lokasi untuk melakukan upaya penanganan atas kendala operasional perjalanan Commuter Line

Semoga KAI segera menyelesaikan perbaikan jalur ini untuk perjalanan kembali normal seperti biasa.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat