visitaaponce.com

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak Segan Cabut KJP Siswa Pelaku Tawuran

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak Segan Cabut KJP Siswa Pelaku Tawuran
Ilustrasi tawuran(Dok. MI)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta tidak segan-segan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi siswa yang terlibat aksi tawuran. Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono mengatakan berharap kepolisian juga bisa membantu menertibkan jika para siswa tersebut melanggar aturan.

"Pertama kalau itu melanggar aturan, polda akan tertibkan. Kalau itu siswa, kalau itu dia ada KJP, kita konsisten untuk mencabut," ujarnya kepada awak media, Rabu (7/2).

Ia mengimbau untuk seluruh tokoh masyarakat untuk bisa menjaga stabilitas kemanan di wilayah masing-masing.

Baca juga : Heru Ancam Cabut KJP Pelajar Pelaku Tawuran

"Orang tua berkewajiban untuk bisa mengawasi putra-putrinya selepas dari waktu sekolah," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mencoret dua pelajar di wilayah Jakarta Timur dari penerima bantuan sosial KJP Plus untuk penyaluran 2024 karena terlibat tawuran di Pasar Rebo, beberapa waktu lalu.

Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Disdik DKI Jakarta Waluyo Hadi mengatakan, hal itu sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 110 Tahun 2021 tentang Bantuan Sosial Biaya Pendidikan.

Baca juga : Disdik DKI Pastikan Cabut KJP Plus Pelajar yang Tawuran di Fly Over Pasar Rebo

“(Pencabutan KJP Plus) diatur dalam Pasal 23 sampai 26 dalam Peraturan Gubernur nomor 110 Tahun 2021," kata Waluyo saat dikonfirmasi, Senin (5/2).

Pencoretan dua pelajar sebagai penerima KJP plus merupakan tindak lanjut surat dari kepala sekolah masing-masing pelajar. Pihak sekolah dan orangtua siswa itu telah mengakui terkait keterlibatan dalam tawuran di Pasar Rebo bersama remaja lain.

"Jadi melakukan pemblokiran pada penerima manfaat program pangan bersubsidi untuk dua peserta didik tersebut," kata Waluyo. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat