visitaaponce.com

Dishub DKI Kerahkan 450 Personel Kawal Pemungutan dan Penghitungan Suara

Dishub DKI Kerahkan 450 Personel Kawal Pemungutan dan Penghitungan Suara
Ilustrasi(MI)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerjunkan 450 personel untuk mengatur dan menjaga lalu lintas ataupun kantong parkir di lokasi-lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta.

"Total personel yang kami siagakan sebanyak 450 orang untuk berjaga dan mengatur lalu lintas di TPS sekitar Jakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Rabu (14/2).

Syafrin mengatakan pihaknya menempatkan personel di lokasi-lokasi TPS yang memiliki jumlah daftar pemilih yang besar. Itu dilakukan agar proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar dan tertib.

Baca juga : Unik, Sejumlah TPS di Kupang Dibangun dengan Konsep Valentine

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Karyoto mengatakan dalam proses pemungutan dan perhitungan suara perlu diantisipasi demi meredam potensi perselisihan di lapangan terkait hasil perhitungan suara ataupun ketidakpercayaan kepada petugas.

"Saya minta anggota segera melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan, jika terjadi perkembangan situasi peningkatan eskalasi di lapangan dan jangan sampai melakukan tindakan berlebihan," kata Karyoto saat memimpin apel pergeseran petugas BKO pengamanan TPS wilayah hukum Polda Metro Jaya di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Dia juga meminta jajarannya melakukan koordinasi dengan anggota Polri, TNI, dan unsur-unsur terkait terkait serta elemen masyarakat untuk meredam naiknya suhu politik di TPS. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat