visitaaponce.com

2 TPS di Kelapa Gading Roboh, Pencoblosan Ditunda

2 TPS di Kelapa Gading Roboh, Pencoblosan Ditunda
Akibat hujan dan angin kencang, dua TPS di Kelapa Gading roboh dan pencoblosan ditunda.(Medcom/Yurike)

HUJAN deras dan angin kencang yang terjadi Rabu (14/2) malam hingga dini hari membuat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bersebelahan di Jalan Boulevard Bukit Gading, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, roboh.

Berdasarkan pantauan, tenda TPS patah dan bengkok, sedangkan kursi dan meja teredam banjir.

Rini Suryani, salah satu warga RW 10 Kelapa Gading Barat, mengaku tidak mengetahui TPS 63, tempat dirinya terdaftar dalam DPT, roboh sejak dini hari. Namun ia tetap antusias datang ke TPS bersama anaknya.

Baca juga : TPS Ambruk dan Tiga Kotak Suara Rusak di Kemayoran Akibat Hujan

"Ya, biasa, untuk memberikan hak suara sebagai warga negara.Kondisi saat ini hanjir, TPS yang tempat saya ambruk," kata Rini.

Rini mengatakan dirinya belum mengetahui akan dimana melakukan pemungutan suara. Ia mengaku belum bertemu dengan petugas KPPS setempat.

"Ini saya mau nyari, tadi diarahkan disuruh nyari (petugas) dulu, saya mau nyari, mau tahu diarahkan sampai jam berapa, pasti ada jalan keluar. Kita harus sabar aja nanti enggak tahu mau diarahkan kemana, kita ikuti saja yang penting saya harus menyuarakan suara saya," jelas Rini

Baca juga : Usai Nyoblos, Anies: Wakanda No More, Indonesia Forever

Petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS 63, Wawan Kurniawan, mengatakan ada dua TPS yang roboh yakni TPS 62 dan TPS 63. Akibat dua TPS roboh ini, Wawan juga harus menunggu penundaan pencoblosan bagi para DPT.

"Mungkin kan semalam hujan besar, jadi namanya cuaca kan kita ngga tahu. Kita mulainya nanti tunggu info dulu dari ketua-ketua kita info entah nanti siang entah kapan kurang tahu juga," kata Wawan.

Wawan mengungkapkan kedua TPS tersebut roboh sekitar pukul 02.00 dini hari tadi. Akibat dua TPS dari RW 09 Kelapa Gading Barat ini roboh, tiga TPS lainnya harus ikut menunda pencoblosan. Diketahui, RW 09 sendiri memiliki 5 TPS yakni TPS 59, 60, 61, 62 dan 63.

Baca juga : Anies Ajak Masyarakat Indonesia Salurkan Hak Suara di Pemilu

"Belum, kita belum tahu. Harus nunggu berdiri lagi atau gimana, karena yang lain harus nunggu juga. Yang lain belum mulai juga ini," tutup Wawan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat