visitaaponce.com

Wakapolda Pencoblosan di Jakarta Barat Lancar meski Beberapa TPS Banjir

Wakapolda: Pencoblosan di Jakarta Barat Lancar meski Beberapa TPS Banjir
Warga memasukkan surat suara ke dalam kotak setelah melakukan pencoblosan di TPS 20 RT.01/05 yang tergenang banjir di Larangan Utara.(MI/Ramdani)

WAKIL Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto meninjau pelaksanaan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) Jakarta Barat. Pencoblosan tetap berjalan dengan aman dan lancar meski terkendala banjir.

"Meskipun beberapa TPS tergenang air akibat hujan, pelaksanaan pemungutan suara tetap dilaksanakan di lokasi yang sama, hanya berpindah beberapa meter," ujar Suyudi kepada wartawan, Rabu (14/2).

Ada beberapa TPS yang dikunjungi Suyudi, yakni TPS 80, 81, 82, 83, dan 84 di lapangan Persima Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Kemudian di TPS 20, 21, dan 22 di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Baca juga : Warga Lupa Celup Tinta Setelah Mencoblos

Suyudi hadir didampingi Kapolres Jakarta Barat Kombes M Syahduddi dan Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono. Dalam pelaksanaan pemungutan suara ini, Polres Metro Jakarta Barat mengerahkan 900 personel untuk mengamankan TPS.

Syahduddi menambahkan bahwa situasi di lapangan saat ini masih relatif kondusif. Ia mengatakan, Polri dan TNI hadir di tengah masyarakat untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

Syahduddi menyampaikan beberapa titik rawan di wilayah Jakarta Barat sudah diantisipasi. Berdasarkan data kepolisian, terdapat 7.169 TPS di wilayah Jakarta Barat masuk kategori kurang rawan.

Baca juga : Petugas Gabungan Kawal Pengiriman Logistik Pemilu ke 396 TPS di Johar Baru

"Pola pengamanan 2-16-32 telah dipetakan berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan kebutuhan personel yang dimiliki jajaran Polres Metro Jakarta Barat," tuturnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat