visitaaponce.com

Anggota KPPS dan Bawaslu Alami Kecelakaan saat Bawa Logistik Pemilu

Anggota KPPS dan Bawaslu Alami Kecelakaan saat Bawa Logistik Pemilu
Ilustrasi.(Dok MI)

AJ, 24, anggota KPPS Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tewas dalam kecelakaan tunggal. Korban ditemukan tergeletak di jalan dengan logistik yang hendak dibawa ke gelanggang olahraga (GOR).

"Kami baru dapat kabar ada petugas KPPS meninggal dunia karena kecelakaan. Diduga yang bersangkutan kelelahan dalam bertugas sebagai petugas KPPS," ucap Kepala KPU Jakarta Pusat, Efniandiansyah, Kamis, 15 Februari 2024.

Efni mengatakan, korban tewas setelah menabrak trotoar dan mengalami luka pendarahan di bagian dada. Korban sempat dibawa ke IGD RSUD Tanah Abang.

Baca juga : Masyarakat Hindu Dorong Penyelenggara Pemilu Bekerja Profesional

"Kondisi korban semakin menurun setelah mendapat perawatan di RSUD Tanah Abang. Korban pun meninggal pukul 07.30 WIB," ucapnya.

Efni juga menjelaskan AJ diketahui saat itu tengah berbonceng dengan anggota Bawaslu. Kondisi anggota Bawaslu tersebut mengalami luka patah tulang pada bagian tangan kanan. "Kalau anggota Bawaslu saat ini berada di RS Tarakan masih menjalani perawatan," ungkapnya.

Korban AJ berjenis kelamin laki-laki meninggal setelah sepeda motor bermuatan logistik yang dikendarai menabrak trotoar. "Mungkin kelelahan sehingga hilang fokus lalu menabrak trotoar," jelas Efni.

Baca juga : Surat Suara Pilpres di Sampang Tercoblos Prabowo-Gibran, KPU: Hoaks

Mendengar laporan tersebut, Efni pun langsung meminta jajarannya untuk datang ke lokasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Tanah Abang serta mengamankan logistik yang dibawa oleh AJ.

"Saya langsung merapat ke Rumah Sakit Tanah Abang karena sudah tidak ada di lokasi kejadian. Saya berkoordinasi dengan pihak terkait, baik pimpinan KPU provinsi maupun pak wali kota, supaya bisa difasilitasi semua. Saya minta kalau korban membutuhkan rumah sakit yang lebih besar, tolong dibantu. Pak wali juga alhamdulillah ikut membantu," papar Efni. (Z-2)

 

Baca juga :  KSP : 212 Ribu Petugas Pemilu Punya Risiko Kesehatan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat