visitaaponce.com

Kantah Tangsel Targetkan 10 Kota Lengkap pada 2024

Kantah Tangsel Targetkan 10 Kota Lengkap pada 2024
Kepala Kantor ATR/BPN Kota Tangerang Selatan (Kantah) Shinta Purwitasari (kanan)(MI/Syarief Oebaidillah)

KANTOR Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Kantah Tangsel), Banten menargetkan pada tahun ini 10 Kota Lengkap ditargetkan bisa dicapai. Suatu kota dinyatakan sebagai Kota Lengkap jika telah berhasil melakukan pemetaan, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, hingga kota/kabupaten.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Tangerang Selatan (Kantah) Shinta Purwitasari mengungkapkan Kota Tangsel memiliki 54 kelurahan, tiga  diantaranya telah terpetakan 100 persen yakni Kelurahan Serpong, Kademangan dan Cilenggang.

"Tahun ini kami menargetkan ada 10 kelurahan sebagai kota lengkap. Dengan harapan semua bidang telah terpetakan kepemilikannya," kata Shinta Purwitasari didampingi Kepala Humas Kantah Tangsel Evita pada Coffe Morning dengan wartawan di Kantah Tangsel, akhir pekan lalu.

Baca juga : Kantah Tangsel Bagikan 196 Sertifikat PTSL 2023 di Kecamatan Setu dan Pondok Aren

Menurut Shinta keberadaan kota lengkap memberikan sejumlah benefit atau keuntungan bagi masyarakat juga bagi negara. Benefit tersebut antara lain mencakup kepastian hukum hak atas tanah dan kepastian hak ekonomi rakyat. "Juga meminimalkan terjadinya sengketa dan konflik pertanahan sehingga kepemilikan tanah menjadi aman dan tentram," jelas Shinta.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menargetkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kota lengkap pada 2025. Menurut Hadi, Kota Tangsel memiliki capaian pendaftaran bidang tanah sebanyak 490.000 bidang atau dengan persentase sebanyak 98,62 persen.

"Melalui percepatan targetnya 2025 Tangsel bisa menjadi kota lengkap," ujar Hadi usai menyerahkan sertifikat tanah secara door to door kepada 10 penerima di Gang Salem, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel),pada Selasa (13/2/2024) lalu. (R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat