visitaaponce.com

Kantah Tangsel Tingkatkan Pelayanan Berbasis Elektronik

Kantah Tangsel Tingkatkan Pelayanan Berbasis Elektronik
Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel Shinta Purwitasari yang membuka kegiatan sosialisasi pelayanan pertanahan secara daring, Senin (6/11).(Ist)

KANTOR Pertanahan (Kantah)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan bersama Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (Pusdatin) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN menggelar Sosialisasi Pelaporan Akta PPAT secara Elektronik melalui daring dengan menghadirkan seluruh PPAT di wilayah Tangsel.

Kepala Kantah Kota Tangsel Shinta Purwitasari mengutarakan dengan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada para Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

Shinta mengharapkan agar para peserta dapat menyimak materi yang diberikan dengan sebaik-baiknya guna PPAT menuju pelayanan pertanahan berbasis elektronik. Dia juga mengapresiasi kepada seluruh peserta yang hadir.

"Saya apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kita semua mendapatkan wawasan dan ilmu yang bermanfaat," ujarnya.


Baca juga: DPRD DKI Dorong Subsidi Servis Kendaraan Bermotor bagi Warga tidak Mampu


Kepala Subbidang Pengembangan Sistem Informasi Muhammad Irfan menambahkan bahwa relevansi transformasi digital dalam perbaikan layanan pertanahan dapat memperkuat keamanan arsip pertanahan, mempermudah akses informasi yang kredibel, dan pemenuhan SOP dalam layanan pertanahan untuk menghasilkan produk layanan yang akuntabel.

"Tentu juga memberikan ruang yang lebih luas bagi masyarakat dalam pengawasan pelayanan dan produk pertanahan melalui media elektronik," ujarnya.

Irfan mengutarakan dengan perbaikan sistem pelayanan pertanahan berbasis elektronik, dapat menghemat ruang penyimpanan arsip buku tanah dan surat ukur, memperkuat keamanan sertifikat hak atas tanah serta memangkas birokrasi, fleksibilitas, dan kemudahan layanan.

"Juga memperbaiki dan meningkatkan kualitas informasi pertanahan agar semakin akurasi," pungkasnya. (I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat