visitaaponce.com

Kapolsek-Wakapolsek Tanah Abang Dicopot Buntut 16 Tahanan Kabur

Kapolsek-Wakapolsek Tanah Abang Dicopot Buntut 16 Tahanan Kabur
Kapolsek Tanah Abang Kompol Hans Philip Samosir dan Wakapolsek William Alexander dicopot dan diperiksa Propam pasca-insiden 16 tahanan kabur(Metro TV)

KAPOLSEK Tanah Abang Kompol Hans Philip Samosir dan Wakapolsek William Alexander dicopot dari jabatannya. Keduanya turut diperiksa Propam pasca-insiden 16 tahanan kabur.

"Kapolsek mutasi ke Polda. Wakapolsek ke Polres Jakpus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu (25/2).

Hal tersebut diputuskan setelah Bid Propam melakukan serangkaian pemeriksaan. Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram surat bernomor ST/61/II/KEP./2024 tertanggal 23 Februari 2024.

Baca juga : 16 Tahanan Pores Tanah Abang Kabur, Empat Petugas Dinyatakan Lalai

"(Alasan dimutasi) kebutuhan organisasi," ujarnya.

Jabatan Kapolsek Tanah Abang kini diisi oleh AKBP Aditya Simanggara Pratama. Sedangkan Wakapolsek diisi AKP Acep Atmaja.

Diketahui sebelumnya, peristiwa kaburnya 16 tahanan Polsek Tanah Abang tersebut terjadi pada Senin (19/2) dini hari. Saat ini, Polres Jakarta Pusat telah mengamankan 10 dari 16 tahanan yang kabur dengan cara menggergaji terali kamar mandi.

Adapun, tambahan satu tersangka atas nama Riski Amelia, yang mana merupakan istri dari salah satu tahanan yang membantu mereka kabur. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat