visitaaponce.com

Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Urus Korban Kecelakaan Tol Cipali

Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Urus Korban Kecelakaan Tol Cipali
Ilustrasi.(Freepik)

SEBANYAK 11 korban kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali telah tiba di Tangerang Selatan (Tangsel), tadi malam, Senin (4/3). Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan perawatan medis lanjutan intensif kepada para korban. Sementara satu korban yang meninggal telah dimakamkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dr. Allin Hendalin mengutarakan korban tersebut dirujuk ke tiga rumah sakit (RS) milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Lima orang dirawat di RSU Tangerang Selatan, 2 orang di RSUD Serpong Utara, 1 di RS Pondok Aren, dan 3 lainnya dipastikan diperbolehkan secara medis diantar pulang ke rumah masing-masing.

Seluruh korban yang dirujuk dilakukan perawatan sekaligus monitor mengenai keadaan mereka. Jika kondisi korban membaik dan secara medis diperbolehkan, tentu akan diizinkan pulang.

Baca juga : Bus Rombongan Warga Tangerang Selatan Kecelakaan di Tol Cipali

"Namun yang paling penting dan utama para korban bisa mendapatkan perawatan yang maksimal. Kami berikan pelayanan yang terbaik bagi mereka," ujar Allin.

Bahkan, korban yang telah diizinkan untuk pulang akan terus dilakukan pemantauan oleh petugas Ngider Sehat milik Pemerintah Kota Tangsel. "Kami juga menyiagakan petugas Ngider Sehat untuk memastikan semua dalam keadaan yang baik-baik saja," tandasnya.

Masih terdapat tujuh korban kecelakaan bus menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon Cirebon. Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan, Aries Kurniawan, mengatakan pihaknya telah melakukan pemakaman korban meninggal dunia atas nama Yuyun, 47. Korban kecelakaan bus rombongan peziarah warga Ciputat Timur di Tol Cipali tersebut diurus secara penuh oleh Pemkot Tangsel.

"Pemkot Tangsel telah mengurus pemakaman jenazah yang dimakamkan di TPBU Pladen Pondok Ranji sesuai keinginan keluarganya," tukas Aries. Seperti diberitakan bus rombongan warga Ciputat Timur mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali KM+179 pada Minggu malam (3/3). (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat