visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Terapkan One Way untuk Antisipasi Kemacetan saat Mudik

Polda Metro Jaya Terapkan One Way untuk Antisipasi Kemacetan saat Mudik
Sejumlah kendaraan melintas di Tol Batang-Semarang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023).(Antara/Harviyan Perdana Putra)

POLISI akan memberlakukan kebijakan arus lalu lintas satu arah atau one way di wilayah-wilayah yang rawan macet saat mudik Lebaran nanti. Kebijakan one way itu akan diberlakukan pada 5 April 2024.

"One way yang rencana akan mulai tanggal 5 pukul 12.00," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (29/3/2024).

Kendati demikian, Latif belum merinci terkait wilayah atau jalan tol mana saja yang akan menerapkan kebijakan tersebut. Nanti pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Nanti akan saya sosialisasikan lagi untuk diketahui masyarakat," ujarnya.

Selain arus mudik, kebijakan one way juga akan diberlakukan pada saat arus balik. Diharapkan masyarakat memperhatikan betul hal tersebut agar tidak terjebak dalam perjalanan saat kebijakan tersebut diberlakukan.

"Kembalinya pun akan ada one way juga untuk arus baliknya. Nanti mulainya tanggal 5 akan saya share lagi ya," tuturnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat