visitaaponce.com

Hujan Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Hujan Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang
Pengendara melintasi genangan air usai hujan deras(Antara)

SEJUMLAH ruas jalan di Jakarta Utara tergenang air akibat hujan deras melanda Ibu Kota, Jumat (12/4) sore. Begitu juga Jl Daan Moot, Jakarta Barat. Keempat ruas jalan itu meliputi Jl Gereja Tugu, Cilincing dengan ketinggian air 10 sentimeter, Jl Rawa Indah, Kelapa Gading, dengan ketinggian air 15 sentimeter, dan Jl Pegangsaan Dua depan Apartemen Greenhill dengan ketinggian air 20 sentimeter, sedangkan Jl Daan Mogot ketinggian air mencapai 40-50 sentimeter.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Isnawa Adji, saat dihubungi, Jumat. (12/4).

Lokasinya petugas diarahkan untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik, bersama dengan lurah dan camat setempat.

Baca juga : Maret Puncak Musim Penghujan, Pemerintah Antisipasi Banjir

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," jelas Isnawa Adji.

Adapun, BPBD DKI mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," ungkap dia. (Ssr)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat