visitaaponce.com

51 RT di DKI Jakarta Masih Tergenang Banjir hingga 1,5 Meter

51 RT di DKI Jakarta Masih Tergenang Banjir hingga 1,5 Meter
Genangan air di Jakarta(Antara)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat bahwa jumlah rukun tetangga (RT) yang tergenang banjir telah berkurang hingga pukul 15.00 WIB. Saat ini, terdapat 51 RT yang terdampak.

"BPBD mencatat adanya penurunan area genangan dari sebelumnya 63 RT menjadi 51 RT, atau sekitar 0,052 persen dari total 30.772 RT yang tersebar di seluruh DKI Jakarta," ungkap Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, kepada para wartawan di Jakarta, pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Isnawa menjelaskan bahwa titik-titik banjir tersebar di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, yang disebabkan oleh meluapnya Sungai Ciliwung.

Baca juga : Jakarta Diguyur Hujan, 34 Ruas Jalan Tergenang

"Di Jakarta Selatan, terdapat 5 RT yang terdampak, sedangkan di Jakarta Timur, terdapat 46 RT yang mengalami genangan," tambahnya.

Dia juga menyebutkan bahwa Pejaten Timur merupakan kelurahan di Jakarta Selatan yang paling terdampak, dengan ketinggian air mencapai 110-120 cm. Sementara itu, Kampung Melayu dan Cawang menjadi kelurahan dengan ketinggian air tertinggi di Jakarta Timur, mencapai 30-150 cm.

"BPBD DKI mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi genangan dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. Dalam keadaan darurat, masyarakat diharapkan segera menghubungi nomor darurat 112," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat