visitaaponce.com

WNI Aman dari Banjir di Dubai

WNI Aman dari Banjir di Dubai
Banjir di Dubai, Rabu (17/4)(AFP)

PEMERINTAH Indonesia memastikan seluruh warganya di Uni Emirat Arab (UEA) terbebas dari dampak banjir yang melanda negara di Timur Tengah tersebut sejak Selasa (16/4). Hujan lebat menimbulkan UEA membatasi aktivitas penduduknya di luar ruangan.

"KJRI (Konsulat Jenderal RI) terus melakukan pemantauan WNI di Dubai dan Emirat Utara yang mungkin terdampak cuaca ekstrim ini, khususnya melalui simpul masyarakat. Sejauh ini belum terdapat WNI yang menjadi korban dan atau membutuhkan bantuan," kata Direktur Jenderal Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha dalam pernyataannya Rabu (17/4).

Menurut dia sejak Selasa (16/4) pagi, Dubai dan sekitarnya mulai diguyur hujan lebat. Setelah sekitar satu jam, hujan ringan terjadi sepanjang hari.

Baca juga : Banjir di Dubai Memaksa Pengalihan Penerbangan Akibat Cuaca Ekstrem

Sekitar pukul 14.00 waktu setempat hujan deras kembali turun hingga sekitar tiga jam. Hujan tersebut mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Dubai

"Pemerintah UAE telah meminta seluruh sekolah dan pengawai pemerintah untuk beraktivitas dari rumah (distance work/learning/WFH), karena cuaca ekstrem, selama dua hari (16-17/4). Kantor swasta diimbau untuk lakukan langkah serupa," paparnya.

Ia mengatakan KJRI terdampak dengan banjir dimaksud karena terhentinya aliran listrik. KJRI beroperasi secara terbatas dan tetap menerima pengaduan jika ada WNI yang membutuhkan.

" Saat ini keadaan sudah membaik meskipun masih ada genangan di beberapa tempat dan sekolah serta kantor masih beroperasi secara WFH. KJRI Dubai sudah mulai beroperasi secara penuh," pungkasnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat