visitaaponce.com

Hari Terakhir, Jangan Lewatkan Atraksi Video Mapping dan Air Mancur Menari di Monas

Hari Terakhir, Jangan Lewatkan Atraksi Video Mapping dan Air Mancur Menari di Monas
Pengunjung berswafoto saat pertunjukan video mapping Monas di Monumen Nasional, Jakarta.(Dok. Antara)

MONUMEN Nasional (Monas) menghadirkan ragam atraksi mulai dari video mapping hingga air mancur menari selama momen libur Lebaran 2924. Berlangsung sejak 11 April 2024, pada hari ini, Minggu (14/4) akan menjadi hari terakhir dari pertunjukan video mapping dan air mancur menari untuk edisi libur Idul Fitri di Monas.

Diketahui, video mapping adalah pantulan gambar dari proyektor yang disesuaikan dengan bentuk Tugu Monas. Atraksi yang dihadirkan malam hari itu, bakal membuat Tugu Monas terlihat cantik dengan latar belakang langit Jakarta. Sementara air mancur menari adalah, atraksi air mancur yang bergerak mengikuti irama musik yang diperindah dengan cahaya lampu.

Bagi anda yang masih bingung untuk menghabiskan waktu di akhir pekan ini, Monas bisa jadi referensi. Berikut jadwal pertunjukan video mapping dan Air mancur menari yang baka berlangsung malam ini, Minggu (14/4).

Baca juga : Nama Idola K-Pop Anda Muncul di Monas, Yoongi Marry Me Juga Ada

Dikutip dari Instagram resmi Monas, atraksi video mapping dilaksanakan dua kali yang berlokasi di sisi barat kawasan Monas. Dijadwalkan berlangsung pada pukul 20.00-20.30 WIB untuk sesi pertama, dan sesi kedua berlangsung pada 21.00 - 2130 WIB. Terasa spesial, pada edisi libur idul fitri ini pihak UPK  Monas menyiapkan Video mapping khusus yang bertemakan  idul fitri. 

Sedangkan untuk pertunjukkan air mancur menari, bergulir di sisi selatan kawasan Monas dan juga dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung pada pukul 19.30-20.00 WIB dan sesi kedua berlangsung pada pukul 20.30-21.00 WIB.

Adapun pengunjung dapat memasuki kawasan Monas melalui Pintu Barat Daya, IRTI, Pintu Tenggara atau Gambir dan Pintu Timur Laut. Tidak ada pungutan tiket masuk ke kawasan Monas, kecuali bagi pengunjung yang ingin masuk ke Tugu Monas, harga tiket masuk seharga Rp5.000 dan Pelataran Puncak Monas seharga Rp15.000.

Selama libur idul fitri, kawasan Monas buka mulai pukul 06.00- 22.00 WIB, sementara operasional Tugu Monas dibuka mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB dengan loket tiket tutup pada pukul 17.00 WIB.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat