visitaaponce.com

Datangi Kedubes, Aktivis Mahasiswa Minta Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah

Datangi Kedubes, Aktivis Mahasiswa Minta Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah
Aktivis mahasiswa unjuk rasa di depan kedubes Mesir, Jumat (10/5/2024)(Ilustrasi)

SEJUMLAH aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Student for Justice of Palestine (SJP) dari berbagai kampus di Jakarta, Depok, dan Bekasi menggelar aksi dengan mendatangi Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat belum lama onmi

Rahmadhani Nur Widianto, koordinator aksi dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, menyatakan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan beberapa poin penting kepada pemerintah Mesir.

"Hari ini, rekan-rekan dari Student for Justice of Palestine melakukan kunjungan ke kedutaan Mesir di Indonesia untuk menyampaikan beberapa pesan penting kepada pemerintah Mesir," ujarnya di Jakarta. 

Baca juga : Mahasiswa Pro-Palestina Terlibat Bentrok dengan Polisi di Paris

Namun, kedatangan SJP tidak mendapatkan sambutan di kedutaan Mesir di Jakarta.

"Kami harus menerima bahwa ini adalah takdir, tetapi sambil menunggu waktu yang lebih baik, kami terus melakukan advokasi melalui media sosial untuk menyuarakan tragedi kemanusiaan di Palestina," tambahnya.

Dhani mengungkapkan bahwa audiensi kemungkinan akan dijadwalkan ulang oleh pihak Kedubes Mesir.

Baca juga : Pasukan Israel Kuasai Penyeberangan Rafah Bagian Palestina

"Kami mengajak pemerintah Mesir untuk tidak mengabaikan apa yang sedang terjadi di Rafah Palestina yang berbatasan langsung dengan Mesir. Kami juga meminta agar pemerintah Mesir memberikan bantuan kepada para pengungsi dari Rafah, yang selama ini belum mendapatkan perhatian," lanjutnya.

Beberapa elemen kampus dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan kampus lainnya turut serta dalam aksi SJP di Kota Tua Jakarta untuk menyuarakan pesan yang sama kepada masyarakat.

"Kami berharap agar seluruh masyarakat Indonesia, terutama rekan-rekan mahasiswa, terus menyuarakan kemerdekaan Palestina hingga rakyat Palestina benar-benar meraih kemerdekaannya. Sebagai warga Indonesia, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mengakhiri penjajahan di dunia ini, dan kita harus berperan aktif dalam mewujudkannya," pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat