visitaaponce.com

Survei 61,7 Persen Responden Kecewa dengan Kinerja Heru Budi Hartono

Survei: 61,7 Persen Responden Kecewa dengan Kinerja Heru Budi Hartono
Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.(Dok. AFP)

LEMBAGA survei Proximity Indonesia memetakan kepuasan warga DKI Jakarta atas kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. Mayoritas responden kecewa atas kinerja Heru.

"Masyarakat yang tidak puas atas kinerja Heru Budi Hartono mencapai 61,7 persen," kata peneliti Proximity Indonesia Aprilia Susanti dalam rilis survei di Hotel Blue Sky, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

Aprilia memerinci jumlah itu terdiri dari 51,1 persen responden menjawab kinerja Heru tidak memuaskan. Kemudian 10,6 persen responden menilai kinerja Heru sangat tidak memuaskan.

Baca juga : Rencana Pembuatan ‘Pulau Sampah’ Dipertanyakan, Heru Budi: Tinggal Contoh Negara Lain

“Hanya 38,2 persen responden yang menjawab kinerja Heru Budi Hartono memuaskan,” ucap dia.

Jumlah itu terdiri dari 34,6 persen responden menjawab kinerja Heru memuaskan. Sedangkan yang menilai kinerja Heru yang sangat memuaskan hanya 3,6 persen.

Selain itu, Proximity Indonesia bertanya pada responden soal perkembangan Jakarta di bawah kepemimpinan Heru. Sebanyak 48,6 persen responden menilai kondisi Jakarta sama saja.

Baca juga : Heru Budi Hartono akan Bangun Pulau Sampah di DKI Jakarta

“35,1 persen responden menjawab Jakarta semakin buruk dan 16,3 persen responden menjawab Jakarta semakin baik,” tutur April.

Survei Proximity Indonesia dilakukan pada 16 Mei hingga 25 Mei 2024. Responden survei mencapai 800 orang yang berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah.

Penarikan sampel dilakukan dengan metode acak bertingkat dan menggunakan wawancara tatap muka. Margin of error sekitar ± 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden diwawancara secara terdistribusi di lima wilayah administrasi Jakarta. Hanya sampel dari Kepulauan Seribu yang tidak dilibatkan dalam survei ini.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat