visitaaponce.com

Salurkan Daging Kurban ke 2.500 Keluarga, Kapolri ajak Umat Jaga Toleransi dan Persatuan

Salurkan Daging Kurban ke 2.500 Keluarga, Kapolri ajak Umat Jaga Toleransi dan Persatuan
Polri salurkan daging kurban untuk 2.500 kepala keluarga(Dok)

PERINGATI Hari Raya Idul Adha 1445 H Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan Yayasan Amirul Ummah (YAU) menyalurkan daging kurban 15 ekor sapi kepada 2.500 kepala keluarga. Sapi-sapi tersebut merupakan sumbangan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang disalurkan di berbagai titik di Indonesia melalui YAU.

Pembagian sapi kurban ini dilakukan di berbagai daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat yang masing-masing satu ekor sapi, serta Jawa Barat yang menerima sepuluh ekor sapi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat untuk memperingati Hari Raya Kurban dengan semangat toleransi dan persatuan.  

Baca juga : Menaker Ida Fauziyah Nilai Berkurban Sebagai Simbol Solidaritas Nilai-Nilai Sosial

"Mari bersama memperingati Hari Raya Kurban dengan semangat toleransi dan persatuan kesatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan," ujar Listyo.

Ketua Yayasan Amirul Ummah, Irfan Ahmad Fauzi menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan kerjasama dari Polri, khususnya Kapolri.dalam kegiatan kurban Idul Adha kali ini.

"Semoga daging kurban yang kami distribusikan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat di berbagai daerah," ujar Irfan, Rabu (19/6) dalam keterangannya.

Baca juga : Bagikan Daging Matang Door to Door, Tradisi Baru Bantu Warga Kurang Mampu

Melalui kegiatan ini, tidak kurang dari 2.500 keluarga di berbagai daerah merasakan manfaat dari program ini. 

Salah satu penerima manfaat, Ibu Lilis dari Jawa Barat, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan daging kurban ini. Terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah dan POLRI atas kepeduliannya terkhusus bapak Kapolri. Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan membawa berkah bagi kita semua," kata Lilis.

Kegiatan kurban ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim, serta sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan. 

"Semoga melalui kegiatan ini, Yayasan Amirul Ummah dan Polri dapat terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan harmonis," pungkas Irfan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat