visitaaponce.com

Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik

Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik
Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, pada saat liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.(MI/RAMDANI)

AKTIVITAS Stasiun Pasar Senen di Jakarta pada Selasa (4/4) pagi terlihat sudah mulai ramai dengan pemudik yang rupanya memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari kepadatan beberapa hari jelang Lebaran.

"Sengaja mudik awal-awal supaya bisa lebaran di rumah. Kalau untuk awal-awal gini kan masih kosong, karena juga masih puasa di awal kan, jadi beli tiket gampang," kata salah satu pemudik dari Tanggerang,
Linda di Stasiun Pasar Senen.

Senada, Prasetyo yang dijumpai di Stasiun Senen juga mengaku telah mengajukan izin cuti selama tiga hari untuk pulang kampung lebih awal agar menghindari jumlah pemudik yang membludak jelang Lebaran nanti. Tapi, dia tidak akan merayakan Lebaran di kampung halaman karena hanya akan mudik ke Surabaya, Jawa Timur selama tiga hari.

Baca juga: Dishub DKI Harap Pergeseran Cuti Bersama Kurangi Kepadatan Puncak Arus Mudik

"Justru mudiknya sekarang karena lebaran ga pulang. Takutnya kan ramai kaya tahun kemarin jadi pulangnya mendahului, izin pulang duluan cuti kerja selama 3 hari, jadi mudik 3 hari saja," ujar Prasetyo.

Baca juga: Kuota Hanya 19 Ribu, Pendaftar Mudik Gratis DKI Capai 28 Ribu

Calon penumpang terpantau terus berdatangan ke Stasiun Pasar Senen pukul 08.18 WIB. Beberapa penumpang lain juga terlihat tengah berdiri menunggu pemeriksaan dokumen di sekitar pintu masuk. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat