visitaaponce.com

Presiden Persilakan Staf Istana Berkumpul dengan Keluarga saat Lebaran

Presiden Persilakan Staf Istana Berkumpul dengan Keluarga saat Lebaran
Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mempersilakan staf Istana Kepresidenan untuk mudik dan merayakan Idul Fitri 1444 H bersama keluarga masing-masing. Pada lebaran kali ini, Kepala Negara hanya meminta didampingi perangkat sangat terbatas.

"Tahun ini kan sudah tidak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, jadi Presiden ingin para pegawai menggunakan kesempatan tahun ini untuk berkumpul lagi dengan keluarga. Yang mau mudik, silakan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kamis (20/4).

"Presiden hanya minta perangkat sangat terbatas yang melekat," sambungnya.

Baca juga: Presiden Ingatkan Masyarakat Covid-19 Agak Meningkat

Jokowi dijadwalkan merayakan Lebaran di Surakarta, Jawa Tengah, bersama istri, anak, menantu, dan para cucu. Saat ini, Jokowi sudah berada di Kota kelahirannya tersebut.
 
Saat lebaran nanti, Jokowi juga tidak akan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Kedua menteri itu biasanya secara bergantian selalu mendampingi presiden saat berada di luar kota.

Baca juga: Lebaran di Rumah Aja? Jangan Sedih, Tonton Film Rekomendasi Prime Video

Meski sedang menjalani cuti bersama dengan keluarga di Surakarta, Jokowi juga tetap akan memantau dan menerima laporan dari para menteri terkait pelayanan mudik.

"Presiden selama cuti hanya akan bersama keluarga. Namun, tetap memantau dan menerima laporan dari para menteri, terutama yang terkait mudik," tandas Bey.

Tahun ini merupakan pertama kalinya arus mudik berlangsung setelah status PPKM dicabut pada akhir tahun lalu. Pemerintah memperkirakan jumlah pemudik akan melonjak hingga 45% dari tahun sebelumnya, menjadi 123 juta orang. Tahun lalu, angka pemudik hanya 86 juta orang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat