visitaaponce.com

H-2 Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Cipali Diprediksi Naik 11

H-2 Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Cipali Diprediksi Naik 11%
Pemberlakuan one way di Tol Cipali(MI/Ramdani)

Pada Kamis (20/4) atau H-2 lebaran, arus lalu lintas di ruas Tol Cipali diprediksi bakal naik hingga 11% dari hari sebelumnya. Sebelumnya, pada H-3, jumlah kendaraan yang melintas sudah mencapai 127.773 unit.

"Tercatat arus lalu lintas di Tol Cipali yang mengalami peningkatan sejak rabu malam. Tercatat ada 127 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali. Hal ini lebih tinggi 5% dibandingkan prediksi ASTRA Tol Cipali," ujar Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo melalui keterangan resmi, Kamis.

127 ribu kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada Rabu (19/4) itu terdiri dari 122.765 kendaraan golongan I, 4.337 kendaraan golongan II, 460 kendaraan golongan III, 106 kendaraan golongan IV, dan 105 kendaraan golongan V.

Baca juga: One Way Lokal Diberlakukan di KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Hingga KM 443 Gerbang Tol Bawen

Dengan arus lalu lintas yang terpantau masih mengalami peningkatan, kata Sri Mulyo, ASTRA Tol Cipali melalui diskresi Korlantas Polri masih memberlakukan one way sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Astra Tol Cipali juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara.

Baca juga: Lebaran di Rumah Aja? Jangan Sedih, Tonton Film Rekomendasi Prime Video

"Apabila kondisi fisik sudah mulai lelah, segera berhenti di rest area terdekat atau keluar gerbang tol terdekat," tuturnya.

ASTRA Tol Cipali juga mengimbau untuk tidak berhenti di bahu jalan untuk beristirahat karena selain dapat menghambat arus lalu lintas, itu juga dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat