visitaaponce.com

Lalu Lintas di Tol Cikupa pada H-2 Terpantau Landai

Lalu Lintas di Tol Cikupa pada H-2 Terpantau Landai
Gerbang Tol Cikupa(Antara/Fauzan)

Pergerakan arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak melalui Gerbang Tol (GT) Cikupa Kilometer 31, pada Kamis (20/4) malam atau H-2 lebaran, mulai landai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak Wiratno, di Tangerang, Banten, usai memantau kondisi setempat sejak sore pukul 15.00 WIB sampai malam pukul 22.00 WIB.

"Untuk saat ini, dapat kami sampaikan informasi lalu lintas di Cikupa arah Merak landai. Di GT Cikupa juga tidak ada antrean. Semua lancar arah ke Merak. Demikian pula sebaliknya arah ke Jakarta," ujar Wiratno, Kamis.

Baca juga: 845 Ribu Pemudik Gunakan Angkutan Umum, Didominasi Angkutan Udara

Ia menyebutkan arus kendaraan yang melintas dari Jakarta mengarah ke Merak pada umumnya masih didominasi mobil pribadi dan bus angkutan penumpang.

Sedianya, Kasat PJR memprediksi peningkatan arus lalu litas akan terjadi pada Kamis malam, tepatnya selepas salat tarawih. Namun, ternyata prediksi tersebut meleset.

Baca juga: Hoaks, Kemacetan Panjang di Ruas Tol Jakarta Menuju Jawa Tengah

"Sampai menjelang diini hari, belum ada kelihatan peningkatan," ucapnya.

"Ke Jakarta lebih landai lagi. Dari Merak ke Jakarta tercatat hanya ada 1.159 kendaraan yang melintas per jam."

Meskipun landai, ia memastikan pihaknya tetap memerintahkan para petugas di lapangan untuk selalu siaga satu dan waspada sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama periode arus mudik Lebaran tahun ini.

"Kami sudah siap untuk memantau kepadatan itu. Kami bisa melakukan langkah-langkah untuk masyarakat atau pemudik yang akan pulang ke kampung halaman agar berjalan lancar," tandasnya.

Sebelumnya, berdasarkan data yang diperoleh, secara total, pada Rabu (19/4) atau H-3, sebanyak 53.211 kendaraan telah melintasi GT Cikupa pada masa arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.
Angka tersebut turun dari jumlah kendaraan yang melintas pada Selasa (18/4) yang mencapai 54.982 unit. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat