visitaaponce.com

Berempati, Pemkab Pidie Jaya Bantu Lombok

Berempati, Pemkab Pidie Jaya Bantu Lombok
Berempati, Pemkab Pidie Jaya Bantu Lombok(MI/Amiruddin Abdullah)

MASYARAKAT Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, ikut prihatin dan ingin berbagi bersama korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara. Pasalnya, mereka pernah mengalami hal serupa pada Desember 2016 silam.

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya pun segera berkunjung ke wilayah yang memiliki julukan seribu masjid pada Kamis (30/8). Rombongan Pemkab Pidie Jaya dipimpin langsung oleh Bupati Aiyub Abbas, Wakil Bupati Said Mulyadi, beserta sejumlah kepala dinas dan tokoh masyarakat.

Saat ini rombongan sudah berada di Mataram dan akan menuju Lombok Utara, sebagai salah satu lokasi terparah akibat gempa. Dalam perjalanan, mereka pun menyempatkan singgah ke Lombok Barat guna mengunjungi korban gempa dan melihat langsung kondisi terakhir disana.

Sebagai tanda prihatin Pemkab Pidie Jaya, ingin mengambil bagian dalam upaya rehab rekon kerusakan akibat gempa. Walaupun dalam jumlah sangat terbatas yang terpenting sesuai dengan kesanggupan pemkab dan kebutuhan masyarakat terdampak.

"Selain kerugian nonfisik, kerusakan bangunan seperti tempat ibadah, sekolah, perkantoran dan fasilitas umum lainnya cukup banyak. Sesuai dengan jumlah bantuan dari berbagai pihak di Pidie Jaya, kami ingin berbuat untuk kebangkitan Lombok kembali," tutur Said Mulyadi kepada Media Indonesia, Kamis (30/8).

Said bercerita, sebagaimana gempa pernah dirasakan masyarakat di Pidie Jaya Desember 2016 lalu. Dalam kondisi porak-poranda, bantuan semua donatur sangat berarti. Pasalnya kondisi korban yang belum pulih, anggota keluarga sudah tiada, rumah telah hancur, pelayanan umum terkendala.

Saat itulah, yang paling diminati adalah kehadiran donatur. Karena itu pihaknya terpanggil untuk saling memberi dan merangkul kebersamaan dengan warga yang dipimpin Gebernur Muhammad Zainul Majdi tersebut.

Masyarakat Pidie Jaya pun menyampaikan djuka cita dan harui atas musibah gempa bumi yang berulang kali dialami warga Lombok.

"Mudah mudahan semua korban dapat bersabar guna membangun kembali semangat hidup untuk masa depan yang lebih baik. Sebelumnya kami juga merasakan itu. Kalau jumlah korban dan kerugian, tentudi Lombok cukup besar," ujar Said.(OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat