visitaaponce.com

Perhutani Kembali Buka Jalur Pendakian Gunung Lawu

Perhutani Kembali Buka Jalur Pendakian Gunung Lawu
jalur pendakian Gunung Lawu dari pintu pos pemberangkatan Cemoro Sewu di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jatim dibuka kembali.(Antara )

PETUGAS Perum Perhutani KPH Lawu Ds kembali membuka jalur pendakian Gunung Lawu dari pintu pos pemberangkatan Cemoro Sewu di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, setelah sekitar sepekan ditutup karena kondisi cuaca buruk dan badai angin di puncak gunung setempat.

"Pembukaan jalur pendakian di Gunung Lawu dilakukan mulai hari Jumat tanggal 10 Januari 2020," ujar Asper BKPH Lawu Selatan, KPH Lawu Ds, Marwoto kepada wartawan di Magetan, Jumat (10/1).

Menurut dia, pembukaan dilakukan karena berdasarkan hasil survei tim Perhutani dan BPBD setempat. Jalur pendakian telah aman menyusul kondisi badai di puncak Gunung Lawu telah berlalu.  Tidak hanya jalur pendakian Cemoro Sewu, jalur Cemoro Kandang dan Candi Ceto di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, serta Singolangu di
Plaosan Magetan, juga telah dibuka.

baca juga: Dua Bandara Baru di Jateng Dukung Percepatan Ekonomi
 
Marwoto menambahkan, meski jalur telah dibuka, pembukaannya hanya dibatasi pada pagi hingga sore hari. Untuk pendakian malam hari masih dilarang karena alasan keamanan.
Sebelumnya petugas gabungan dari Perum Perhutani KPH Lawu Ds dan BPBD Magetan menutup jalur pendakian Gunung Lawu dari pintu pos pemberangkatan Cemoro Sewu di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan karena kondisi cuaca buruk dan badai angin di puncak gunung setempat. Penutupan dilakukan pada 3 Januari lalu untuk menghindari dampak bencana yang dapat merugikan dan membahayakan keselamatan para pendaki. (OL-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat