visitaaponce.com

Menghadapi Pilgub, DPW NasDem Sulteng Gelar Pra Rakerwil

Menghadapi Pilgub, DPW NasDem Sulteng Gelar Pra Rakerwil
Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud.(MI/Mitha Meinansi)

MENJELANG pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) serentak pada 23 September mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah menggelar pra-rapat kerja wilayah (rakerwil), Jumat (28/2), dengan menghadirkan seluruh ketua dan sekretaris DPD Partai Nasdem dari  13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Selain menghadirkan 26 kader nasdem dari seluruh DPD Partai Nasdem di Sulawesi Tengah, pra-rakerwil Partai Nasdem juga mengikutsertakan 5 pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng, yang memiliki keterkaitan langsung dengan pelaksanaan Pilgub di Sulteng.

Pra-rakerwil Partai Nasdem berlangsung selama satu hari, bertujuan untuk menyinkronkan semua pandangan agar tidak terjadi perbedaan prinsipil dalam pelaksanaan Rakerwil Partai Nasdem, terkait dengan kandidat yang akan di usung dalam pemilihan gubernur.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud, pra-rakerwil yang digelar di kantor DPW Partai NasDem Sulteng hari ini, akan memutuskan pemberian mandat kepada pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulteng.

''Pra-rakerwil akan memutuskan memberi mandat kepada pasangan calon gubernur kita, bapak Haji Rusdy Mastura dengan Ma'mun Amir. Karena pada pra-rakerwil sebelumnya kita memutuskan akan mengusung Haji Ahmad Ali,'' ujar Atha Mahmud.

Menurutnya, mandat Partai NasDem terhadap Ahmad Ali, yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Fraksi NasDem DPR RI, harus dicabut terlebih dahulu, sebelum memberikan mandat baru kepada calon kandidat yang akan diusung pada Pilgub nanti.

''Karena itu adalah keputusan partai, maka kita harus mencabut dulu keputusan itu, dan memberikan mandat baru kepada pasangan Rusdy-Ma'mun pada rakerwil besok,'' terang Atha Mahmud.

Pra-rakerwil yang diselenggarakan Partai Nasdem akan menyatukan konsep berkaitan dengan ketentuan teknis. Karena dalam pelaksanaan rakerwil hanya akan memutuskan hal-hal substansial. Pra-rakerwil dianggap sangat penting dalam mempersiapkan pelaksanaan rakerwil, yang nantinya akan dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Haji Ahmad H Ali. (MT/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat