visitaaponce.com

Pemkab Batanghari Bantu Keuangan Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Batanghari Bantu Keuangan Warga Terdampak Covid-19
Pemkab Batanghari memberikan bantuan terdampak covid-19.(AFP)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Jambi, memberikan bantuan uang tunai kepada puluhan ribu orang warga yang mengalami kepayahan hidup akibat terdampak pandemic korona atau Covid-19.

Bupati Batanghari Syahirsah menyebutkan melalui program Bantuan Batanghari Tunai (BBT) setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.150 Ribu setiap bulan, terhitung semenjak bulan Maret sampai bulan Mei 2020.

Syahrisah menjelaskan, berdasarkan data yang dilaporkan Dinas Sosial setempat, jumlah warga yang bakal diberi bantuan sekitar 27 ribuan kepala keluarga tersebar di delapan kecamatan di Batanghari.

“Ini bentuk dari kepedulian kita terhadap masyarakat kecil yang diyakini benar-benar terdampak  masalah pandemi korona,” kata Syahirsah kepada awak media, Rabu (1/4).

Bantuan Tunai Batanghari (BBT) tersebut, dikatakannya di luar bantuan sosial bagi warga miskin dari pemerintah pusat. Jumlah keseluruhannya sekitar Rp.7,5 Miliar, berasal dari pemotongan anggaran perjalanan dinas kepala daerah, dana perjalanan dinas OPD, kegiatan Bintek, pengadaan ATK dan cetak untuk Tahun Anggaran 2020.

Sementara kriteria penerima BBT, disebutkan antara buruh tani, pedagang kecil dan asongan. Dibantu Bank Jambi, untuk penyalurannya akan dilakukan tanpa kerumunan. (OL-13)

Baca Juga: Kemenhub Sebut Surat Edaran BPTJ Bersifat Rekomendasi
Baca Juga: Polri Usut 63 Kasus Hoaks Soal Covid-19

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat