visitaaponce.com

Ile Lewotolok Erupsi, Wings Air Batalkan Penerbangan ke Lewoleba

Ile Lewotolok Erupsi, Wings Air Batalkan Penerbangan ke Lewoleba
Ilustrasi--pesawat Wings Air.(ANTARA/Kornelis Kaha)

WINGS Air mengumumkan penerbangan perdana maskapai penerbangan anggota Lion Air Grup itu dari Kupang-Lewoleba-Kupang dibatalkan karena Bandara Wonopito di Lewoleba, Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutup pada Minggu (29/11) pukul 12.58 WITA hingga 16.00 WITA.

Penutupan bandara adalah dampak dari erupsi dan aktivitas Gunung Ile Lewotolok. Sebagai informasi penting, material abu vulkanik (volcanic ash) dapat merusak pesawat udara, sehingga membahayakan penerbangan.

Sehubungan kondisi tersebut, dalam memastikan keselamatan dan keamanan (safety first), rencana layanan penerbangan perdana Wings Air yang dijadwalkan pada Senin (30/11) dibatalkan.

Baca juga: Pengungsian Aman di Kaki Ile Ape

Jadwal penerbangan yang dibatalkan adalah penerbangan nomor IW-1994 Kupang–Lewoleba dan penerbangan nomor IW-1995 Lewoleba–Kupang.

Wings Air telah memberikan informasi kepada seluruh pelanggan (penumpang) yang terganggu perjalanannya dan memperbarui sesuai perkembangan.

Terkait pembatalan penerbangan tersebut, Wings Air memberikan solusi kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak, antara lain penjadwalan ulang keberangkatan di hari berikutnya (reschedule) dan melakukan pengembalian dana (refund) sesuai aturan yang berlaku. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat