visitaaponce.com

Peringati Hari Air Sedunia, Jurnalis Tebar Benih Ikan di Jatiluhur

Peringati Hari Air Sedunia, Jurnalis Tebar Benih Ikan di Jatiluhur
Para jurnalis Purwakarta saat tebar benih ikan di waduk Jatiluhur(MI/Reza Sunarya)

MEMPERINGATI hari air sedunia, para jurnalis di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan Perum Jasa Tirta II bersama-sama menjaga ekosistem alam dengan menabur benih ikan di objek vital Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Para awak media menaiki tiga buah perahu hingga ke tengah waduk. Satu per satu bungkus plastik berisikan ikan dilepas. Sebanyak 4.000 benih ikan jenis nila ditebar di tengah perairan Waduk Jatiluhur.

Hilmi Abdul, 31, salah seorang Jurnalis mengaku sangat antusias atas kegiatan yang dilakukan oleh Jasa Tirta II dengan mengajak insan pers untuk peduli terhadap lingkungan dan ekosistem alam.

"Saya sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini karena dapat mengetahui sejarah tentang Waduk Jatiluhur," kata Hilmi.

Baca juga: Program Padat Karya Bersihkan Waduk Jatiluhur

Sebelumnya, para jurnalis di Purwakarta sempat berkeliling ke Bendung Curug dan Bendung Walahar yang ada wilayah Karawang.

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kemakmuran rakyat lewat listrik, pertanian, perikanan, industri, dan bahan baku air minum juga pariwisata.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat