visitaaponce.com

34 Siswa Seminari BSB Positif Covid Dipindah ke Karantina Terpusat

34 Siswa Seminari BSB Positif Covid Dipindah ke Karantina Terpusat
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bidang kesehatan, dr. Clara Francis(MI/Gabriel Langga)

SEBANYAK 34 pelajar Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) positif Covid-19 yang sudah menjalani karantina selama lima hari di asrama sekolahnya, harus di pindahkan menjalani karantina terpusat milik Pemkab Sikka yang ada di posko BPBD belakang Roxi Jalan Alpukat, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (8/5).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bidang kesehatan, dr. Clara Francis mengatakan ada 34 siswa BSB Maumere terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan antigen ini kita pindahkan ke lokasi karantina terpusat di posko BPBD Sikka yang ada dibelakang Roxi. Hal ini dilakukan dalam rangka mengurangi jumlah kasus aktif Covid-19 di Komunitas Seminari BSB.

"Mereka sebelumnya sudah menjalani karantina di kompleks Seminari BSB selama lima hari. Jadi tadi kita pindahkan  ke lokasi karantina milik pemerintah. Saat ini mereka sudah ada dilokasi karantina yang baru. Kondisi mereka sehat-sehat saja," papar dr.Clara Francis.

Ia mengaku jumlah pelajar dan guru Seminari BSB Maumere yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 206 orang. Semuanya dikarantina di Kompleks Seminari BSB, Jalan Kolombeke. Untuk mengurangi jumlah kasus aktif Covid-19 di Komunitas Seminari BSB, maka dilaksanakan pemindahan sebanyak 34 pelajar ke Karantina terpusat Covid-19 Posko BPBD (Belakang Roxy) Kabupaten Sikka.

Disampaikan dia, sebanyak 172 Pelajar dan guru yang masih melaksanakan karantina di seminari BSB akan menyelesaikan masa karantina pada 9 Mei 2021. Sementara itu, sebanyak 34 pelajar yang dipindahkan ke karantina terpusat Covid-19 Kabupaten Sikka telah melaksanakan karantina selama 5 hari sehingga masih akan melanjutkan masa karantina.

Selain itu kata dia, total kasus aktif Covid-19 yang masih melaksanakan karantina terpusat di Kabupaten Sikka, sebanyak 240 dengan rincian 172 orang di Kompleks Seminari BSB, 54 orang di karantina terpusat Covid-19, Jalan Alpukat, Kota Baru, Kecamatan Alok Timur,  3 orang di ruang isolasi RSUD TC. Hillers Maumere, Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng dan  11 orang lagi karantina mandiri.

"Mereka yang masih melaksanakan karantina terpusat seluruhnya dalam kondisi sehat. Kita tiap hari terus melakukan pemeriksaan kesehatan rutin," pungkas Clara Francis. (OL-13)

Baca Juga: Seminari BSB Maumere jadi Klaster Covid-19

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat