visitaaponce.com

Danau Kelimutu Ditutup Bagi Wisatawan saat Lebaran 2021

Danau Kelimutu Ditutup Bagi Wisatawan saat Lebaran 2021
Pesona danau Kelimutu di Taman Nasional Kelimutu, Ende Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT)(MI/Sumaryanto Bronto)

WISATA nasional Danau Kelimutu tiga warna yang ada di Woloara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur resmi ditutup bagi wisatawan domestik dan mancanegara saat liburan Lebaran 2021.

Penutupan wisata nasional yang dimulai dari tanggal 10 hingga 17 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende.

Hal ini tertuang dalam surat Balai Taman Nasional nomor: PG.6/T.40/TU/KSA.2/5/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Balai TN Kelimutu Agusetia Sitepu.

Dalam surat tersebut yang diperoleh mediaindonesia.com, Minggu (9/5), Agus Setia Sitepu menyatakan hari raya Idul Fitri biasanya merupakan puncak kunjungan wisatawan di Taman Nasional Danau Kelimutu dapat mencapai lebih dari 3.000 orang per hari.

Hal ini tentunya akan menyebabkan banyak terjadi kerumunan serta pengunjung berdesakan saat berada di areal parkir, jalan setapak, tangga, maupun view deck sehingga sangat rawan penularan terutama dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Agus menambahkan berdasarkan rapat koordinasi kami serta Rapat Tim Satgas Penanggulangan Covid Kabupaten Ende bahwa penutupan kunjungan wisata di taman nasional Kelimutu selama delapan hari yang terhitung mulai tanggal 10 Mei sampai tanggal 17 Mei 2021.

Dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada para pengunjung atas penutupan tersebut. Namun menurut dia, hal tersebut merupakan keputusan tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende.

"Keputusan penutupan ini juga merupakan hasil koordinasi serta rapat bersama Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ende" pungkas dia. (OL-13)

Baca Juga: Malam Ini Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Gentong

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat