visitaaponce.com

Malam Ini Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Gentong

Malam Ini Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Gentong
Ratusan sepeda motor dari Bandung ke Tasikmalaya diputar balik di Pos Gentong, Kab.Tasikmalaya, Minggu (9/5) dinihari.(MI/Adi Kristiadi)

RATUSAN sepeda motor dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, diminta putar balik oleh petugas gabungan di pos penyekatan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (8/5) malam.

Pantauan di lokasi Pos penyekatan Gentong, ratusan kendaraan bermotor harus dihentikan oleh petugas lantaran tak menunjukkan surat bebas Covid-19. Salah satunya terobos dan menabrak pembatas jalan menyebabkan jatuh dari motor. Atas kejadian tersebut, para petugas lainnya tetap berupaya membantunya dan melakukan pemeriksaan terhadap motor tersebut.

Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gunarto mengatakan, peningkatan arus mudik dari Bandung menuju Tasikmalaya malam ini ramai dilintasi pemudik tetapi dari mereka tidak menunjukkan surat bebas Covid-19 terpaksa harus diputarbalikan. Kendaraan sepeda motor balik arah tercatat 110 unit dan mereka akan mudik ke Tasikmalaya, Ciamis, Yogya dan Cilacap.

"Rombongan sepeda motor dari arah Bandung pada malam ini membludak, tercatat 110 unit harus diputarbalikkan. Karena, pengendaranya tidak menunjukkan surat bebas Covid-19 swab antigen. Ada juga yang berpura-pura rumahnya di Pamoyanan, Ciawi, Jamanis dan Rajapolah," katanya, Sabtu (8/5/2021) di Pos Penyekatan Gentong.

Menurut dia, jumlah sepeda motor dari arah Bandung pada malam hari dipastikan akan mengalami peningkatan. Pihaknya tetap tegas jika tidak ada surat bebas Covid-19 akan diputarbalikan dan kalau bisa menunjukkan silahkan melanjutkan.

"Para pemudik yang tidak menunjukkan surat bebas Covid-19 agar pulang kembali dan tidak boleh melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya. Karena, penyebaran virus korona yang terjadi selama belum teratasi dan kasihan juga bagi keluarga cukup di rumah saja," tuturnya. (OL-13)

Baca Juga: 34 Siswa Seminari BSB Positif Covid Dipindah ke Karantina Terpusat

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat