visitaaponce.com

Satu Lagi Jasad Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo Ditemukan

Satu Lagi Jasad Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo Ditemukan
Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu jasas penumpang korban perahi terbalik di WKO. Kini tinggal 2 penumpang tersisa yang masih dalam pen(MI/Widjajadi)

PENCARIAN penumpang korban perahu terbalik di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO) menggunakan drone bawah air, Minggu (16/5) berhasil menemukan satu korban lagi. Korban seorang anak usia belasan tahun ditemukan sudah meninggal.

Sepanjang Sabtu ( 15/5 ) sore hingga petang, Tim SAR gabungan yang melibatkan seluruh unsur Basarnas dan relawan kemanusiaan dari Jawa Tengah, menemukan tujuh jasad korban.

"Dari sembilan yang tenggelam, sudah tujuh yang berhasil diketemukan dalam keadaan sudah meninggal. Kini masih tersisa dua, kita upayakan pencarian, semoga cepat diketemukan," tegas Arif Sugiyarto, anggota Basarnas yang terlibat dalam pencarian, Minggu (16/5).

Menurut dia, penemuan sejumlah jasad penumpang korban perahu terbalik di WKO, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, kecamatan Kemusu masih berada di dekat lokasi perahu terbalik.

Dengan mengerahkan 48 personil penyelam dan juga peralatan drone bawah air yang didatangkan dari Polair Polda Jateng, pencarian hari kedua diteruskan lebih ke dalam dan diperluas. Korban terakhir diketemukan pada Minggu pagi, berada dalam kedalaman 20 meter.

Seperti diberitakan, bahwa Sabtu ( 15/5) perahu dipenuhi 20 wisatawan lokal yang datang dari sekitar Boyolali, Kaliwungu (Ungaran ) dan juga Grobogan mengalami kecelakaan, badan perahu terbalik dan kemudian tenggelam di perairan WKO.

Dalam penyelamatan dan evakuasi awal, berhasil diangkat 11 penumpang selamat. Mereka adalah :

Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi, Adi, Tinuk.

Sementara 9 korban tenggelam Tituk Mulyani, Naswa Calya Welda, Destri, Zamzam Tabah Oktaviana, Tri Iriana Wahyu Ningtyas, Acek Jalil Rasid, Jalil, Siti Mukaromah, Niken Safitri. (OL-13)

Baca Juga: Pantai Parangtritis Dipadati Pengunjung

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat