visitaaponce.com

Langgar Disiplin Sejumlah Pejabat Pemkot Salatiga Dicopot

 Langgar Disiplin Sejumlah Pejabat Pemkot Salatiga Dicopot
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (Safari) didampingi Wali Kota Salatiga Yuliyanto (batik) dalam sebuah acara di Salatiga.(Antara)

SEJUMLAH pejabat di Pemerintah Kota Salatiga dicopot dan dinonjobkan karena diduga melakukan pelanggaran disiplin. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) Reformasi dan Birokrasi meminta klasifikasi terkait pencopotan tersebut.

"Nonjob sejumlah ASN merupakan pemberlakukan hukuman disiplin, ini merupakan langkah untuk membenahi permasalahan birokrasi di sini," kata Wali Kota Salatiga Yulianto kepada Media Indonesia, Selasa (1/6).

Terkait penonjoban sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga ini, ungkap Yulianto, juga sudah diterima surat dari MenPAN Reformasi Birokrasi untuk diminta untuk memberikan klasifikasi karena para pejabat tersebut melaporkan ke kementrian."Tentu akan kita jawab dan berikan klasifikasi untuk itu," tegas dia.

Sementara itu berdasarkan surat Kemen-PAN Reformasi Birokrasi No:B/26/SM. 00.01/2021 tentang Karifikasi Pengaduan menyebut adanya sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga dicopot dari jabatannya, sehingga mereka mengadukan permasalahan tersebut ke kementrian.

Masih dalam surat yang ditandatangani oleh Debuti Bidang SDM Aparatur Alex Denny tersebut disebutkan sejumlah pejabat Pemkot Salatiga yang dicopot diantaranya Kepala Badan Keuangan Daerah Adi Isnanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Salatiga Agung Gendramiko.

Selain itu juga pejabat eselon tiga yang turut dicopot yakni Dian Indriasari, Budi Supriatin Luthfi, Bambang Susilo, Yunus Juniadi, Joko Prasetyo yang dijatuhi hukum berat diturunkan menjadi staf di sejumlah dinas dan badan.

"Pembebasan dari jabatan bagi PNS tang menduduki jabatan struktural maupun fungsional tertentu diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS bagian kelima," dalam surat Kemen-PAN RB tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Tekanan Batin Remaja Lompat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat