visitaaponce.com

Sumsel Perpanjang PPKM Berskala Mikro Hingga Pertengahan Juni

Sumsel Perpanjang PPKM Berskala Mikro Hingga Pertengahan Juni
Gubernur Sumsel Herman Deru(DOK MI)

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan kembali memperpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro lantaran kasus positif Covid-19 masih cukup tinggi. Perpanjangan ini berlaku dari 1 Juni hingga 14 hari ke depan atau pertengahan bulan ini.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk kepolisian dan TNI. Untuk PPKM berskala mikro di Sumsel kita masih terapkan," kata Herman Deru, Gubernur Sumsel, Kamis (3/6).

Ia menjelaskan, PPKM berskala mikro di Sumsel dinilai sebagai kekuatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menekan laju penambahan kasus baru. "Kita perpanjang sampai dua pekan kedepan, artinya sampai pertengahan Juni nanti," kata dia.

Ia meminta agar penanganan Covid-19 dilakukan secara bottom up, atau dilakukan dari masyarakat skala kecil hingga atas. Artinya penanganan Covid-19 dilakukan bersama-sama oleh pemda.

Lebih jauh, Herman Deru meminta bupati dan wali kota di Sumsel untuk menyusun strateginya agar PPKM itu bisa lebih efektif dan angan mengharapkan dari Pemerintah provinsi saja. "Termasuk dalam urusan sosialisasi pencegahan Covid-19, pelaksanaan PPKM di tingkat RT dan RW, penyiapan sarana dan prasarana layanan kesehatan, dan sebagainya," jelasnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat