visitaaponce.com

Marinir Vaksinasi Dosis Dua Nelayan dan Pedagang Pasar

Marinir Vaksinasi Dosis Dua Nelayan dan Pedagang Pasar
Korps Marinir TNI AL melakukan vaksinasi lanjutan dosis dua untuk masyarakat maritim dan pedagang pasar di Desa Pepe, Sidoarjo, Jawa Timur.(MI/Heri Susetyo)

KORPS Marinir TNI AL melakukan vaksinasi lanjutan dosis dua untuk masyarakat maritim dan pedagang pasar di Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Rabu (25/8). Kegiatan vaksinasi di pasar desa setempat dengan kuota seribu orang. Warga yang sudah dijadwalkan mengikuti vaksinasi terlihat berdatangan antre secara tertib.

Sasaran vaksinasi lanjutan ini adalah masyarakat maritim serta sejumlah pedagang pasar. Pasar sengaja ditutup karena dijadikan tempat vaksinasi.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Kakung Priyambodo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di tanah air. Tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok pada masyarakat terhadap covid-19.

baca juga: Vaksinasi Covid-19

"Semoga dengan gencarnya vaksinasi ini pandemi juga segera berlalu," kata Kolonel Kakung.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi merasa sangat terbantu dengan program marinir ini. Apalagi pelaksanaan vaksinasi di lokasi strategis dekat dengan pemukiman warga. "Terima kasih, kami mendapatkan kemudahan melakukan vaksinasi," kata Setyo,48, salah satu warga. (N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat