visitaaponce.com

Sekolah Di Palembang Gelar Uji Coba PTM

Sekolah Di Palembang Gelar Uji Coba PTM
Wali Kota Palembang Harnojoyo (kiri) meninjau persiapan sekolah untuk menggelar PTM pada 6 September mendatang, Selasa (31/8).(MI/Dwi Apriani)

SEJUMLAH sekolah di Kota Palembang mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Menurut rencana, Kota Palembang akan menggelar PTM terbatas pada 6 September mendatang.

Wali Kota Palembang Harnojoyo pun meninjau langsung persiapan sekolah untuk menggelar PTM nantinya. Ia mendatangi dan mengecek kesiapan belajar tatap muka di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palembang dan Sekolah Dasar Negeri 30 Palembang.

"Kita menekankan pentingnya persiapan sekolah dalam rencana penyelenggaraan PTM terbatas," kata Harnojoyo, Selasa (31/8).

Ia mengimbau Dinas Pendidikan Kota Palembang dan semua kepala sekolah untuk memastikan setiap satuan pendidikan memenuhi standar yang diwajibkan protokol kesehatan (prokes). Saat ini, Palembang berada di status level 3, yang sebelumnya menyandang status Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. "Kita tidak boleh gegabah karena adanya penurunan status ini," tegasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menuturkan, mekanisme kegiatan belajar mengajarpun telah disiapkan. "Kita akan lakukan pembelajaran dengan waktu bergantian tanpa terjadinya tabrakan masuk dan keluar kelas pelajar," tandasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat